Home > Olahraga > Balap > Zarco Diminta Buktikan Diri di Seri Malaysia 2017

Zarco Diminta Buktikan Diri di Seri Malaysia 2017

Selangor – Ketua Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengaku sudah tidak sabar menyambur gelaran Grand Prix (GP) Malaysia yang akan digelar mulai 27 hingga 29 Oktober 2017. Berkunjung ke Negeri Jiran, Tech 3 dan tim andal lainnya akan berebut asa di Sirkuit Sepang.

Zarco Diminta Buktikan Diri di Seri Malaysia 2017

Poncharal pun menegaskan sangat berharap banyak dalam seri ke-17 sekaligus balapan penutup di wilayah Pasifik itu. Mengusung Johann Zarco sebagai rider andalan, Poncharal mengatakan Tim Yamaha Tech 3 percaya diri dengan berbekal hasil impresif di Australia.

“Saya dan tim sangat menantikan balapan di Sepang, khususnya setelah Johann punya race yang seru di Australia. Johann kehilangan kesempatan naik podium hanya selisih 0,016 detik (dari Vinales)!. Itu suatu hal yang membanggakan sekaligus membuat sedih,” ucap Ponchara sebagaimana diberitakan laman resmi tim pada Rabu (25/10/2017).

“Sepang juga merupakan trek favorit Johann. Musim lalu, di sanalah ia menyabet titel juara Moto2 keduanya. Tim Yamaha Tech 3 pun melakukan tes di Sepang dan berusaha membawa momentum dari race sebelumnya,” tukas ketua tim yang bermarkas di Prancis itu.

Lebih lanjut, Poncharal berujar Zarco harus mampu kembali menunjukkan keganasannya bersama motor Yamaha. Poncharal Rider pun sangat berharap rider asuhan yang merupakan juara Moto2 2015 dan 2016 itu bisa menunjukkan kelas sebagai rookie MotoGP terhebat musim ini.

“Saya sendiri berharap Johann bisa berjuang di posisi lima besar selama sesi kualifikasi termasuk saat balapan. Ini akan menjadi sangat penting karena Johann adalah MotoGP Rookie of the Year,” tutup Poncharal bangga. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hamilton Layangkan Pujian kepada Verstappen

Hamilton Layangkan Pujian kepada Verstappen

Mexico City – Salah satu pembalap Tim Red Bull TAG Heuer, Max Verstappen, memang melalui ...