Home > Ragam Berita > Nasional > Ini Alasan Anies Himbau Warga DKI Tidak Mengadu Langsung ke Balai Kota

Ini Alasan Anies Himbau Warga DKI Tidak Mengadu Langsung ke Balai Kota

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghimbau agar warga DKI tidak perlu mengadu langsung ke Balai Kota terkait permasalahan mereka. Selain letaknya yang cukup jauh, warga seharusnya juga bisa melaporkan permasalahannya ke kelurahan masing-masing.

Ini Alasan Anies Himbau Warga DKI Tidak Mengadu Langsung ke Balai Kota

Bila warga melapor ke kelurahan, Anies berjanji juga akan mencarikan solusinya agar masalah yang serupa tidak perlu lagi dilaporkan ke Balai Kota.

“Semua masalah yang masuk kemudian kami cari solusinya agar masalah yang sama tidak perlu sampai ke Balai Kota. Jadi, dengan begitu fungsi kelurahan, kecamatan, dan semua badan yang di bawah Pemprov DKI Jakarta akan bermanfaat. Kalau semua tersentralisasi di Balai Kota, kasihan bagi warga,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2017).

“Datang ke Balai Kota itu bukan sesuatu yang mudah ya bagi banyak orang. Jadi, kalau saya melihat orang yang datang ke Balai Kota harus dihormati, direspons baik, diproses dengan benar tetapi jangan sampai berulang,” tambahnya.

Namun demikian, Anies menjelaskan bahwa dirinya tetap akan mempertahankan tradisi menerima pengaduan warga di Balai Kota, tapi ia minta agar kelurahan juga lebih maksimal dalam melayani warganya.

“Bukan dipindahkan (ke kelurahan). Banyak hal yang sama bisa dikerjakan oleh kelurahan. Tetapi kami harus siapkan SOP-nya sehingga kelurahan juga berjalan. Sekarang kami kumpulkan jenis-jenis masalahnya, supaya bisa disiapkan SOP-nya,” tuturnya.

“Setelah SOP-nya jadi. Sekarang kami sedang kumpulkan jenis aduan yang masuk kepada kami. Dari jenis aduan itu kami bisa tahu, ini diselesaikannya dengan cara apa di kelurahan. Karena kalau (dioper) kelurahan, hanya sekedar ‘silakan ke kelurahan’, nanti kelurahan tidak tahu apa yang akan dikerjakan,” pungkasnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Satpol PP Masih Menunggu Perintah Anies Terkait Semrawutnya Tanah Abang

Satpol PP Masih Menunggu Perintah Anies Terkait Semrawutnya Tanah Abang

Jakarta – Permasalahan semrawutnya area Pasar Tanah Abang memang masih menjadi perhatian utama di kepemerintahan ...