Home > Ragam Berita > Nasional > Fahri Hamzah Sindir Anies Baswedan Yang Dinilai Banyak Bicara

Fahri Hamzah Sindir Anies Baswedan Yang Dinilai Banyak Bicara

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk tidak terlalu banyak bicara, yang justru tidak bisa mempersatukan warga Jakarta yang terbelah pada masa kampanye Pilkada DKI yang lalu.

Fahri Hamzah Sindir Anies Baswedan Yang Dinilai Banyak Bicara

“Gubernur baru ini jangan banyak lagi bicara, meneruskan pembelahan itu. Sekarang ini desain saja masa depan yang lebih membuat tenang semua orang. Sebab, itu yang akan menyelesaikan masalah dalam jangka panjang,” ujar Fahri kepada wartawan, di gedung MUI Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2017).

Soal reklamasi menurut Fahri, Anies sebaiknya jangan banyak bicara di media, tapi berbicara baik-baik dengan Presiden dan DPRD agar dapat menyelesaikan masalah.

“Misalnya soal reklamasi, tidak usah di-entertain, perang mulut di media, ‘Kami akan tetap menolak.’ Tapi duduklah sama Presiden baik-baik, bicaralah sama DPRD baik-baik juga. Desainlah bagaimana agar reklamasi itu buat tenang semua orang, mana bagian yang harus dikoreksi, mana yang bagian tidak boleh diteruskan dan mana kerugian yang sudah timbul di masyarakat yang harus diobati, diganti rugi, dan sebagainya. Tugas gubernur kita pilih agar selesaikan masalah,” tambah Fahri.

Fahri juga menambahkan supaya Anies menghentikan euforia pasca kemenangan di Pilkada karena hal itu justru akan menambah ketegangan-ketegangan baru.

“Kalau bisa, Gubernur datang untuk mengakhiri ketegangan dan tidak usah meng-entertain ketegangan-ketegangan itu, dan tidak usah ada perayaan kemenangan yang berlebihan,” papar Fahri.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Jakarta – Media sosial dikejutkan dengan beredarnya surat pungutan sebesar Rp 100.000 per rumah di ...