Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Umumkan Calon untuk Maju Pilgub Jabar pada Bulan Depan

PDIP Umumkan Calon untuk Maju Pilgub Jabar pada Bulan Depan

Jakarta – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya belum mau terburu-buru menetapkan pasangan calon gubernur yang disiapkan untuk Pilgub Jawa Barat 2018. PDIP ingin menunggu momentum tepat untuk mengumumkan jagoannya pada konstelasi politik tahun depan.

PDIP Umumkan Calon untuk Maju Pilgub Jabar pada Bulan Depan

PDIP

“Kami baru akan berencana mengumumkan pasangan calon pada November nanti,” katanya di Bandung pada Rabu (25/10/2017).

PDIP menurutnya sedang fokus pada penetapan pasangan calon ‎Jawa Timur dan Sulawesi Selatan serta Bali. Lalu pihaknya akan bergeser untuk penetapan pada pasangan calon di Papua dan Maluku Utara.

“Setelah itu baru kita akan bergeser ke Jawa Barat,” jelasnya.

Penetapan sendiri akan didasari dua mekanisme yang ditempuh pihaknya. Pertama dari usulan daerah berupa penjaringan yang menghasilkan nama Sekda Jabar Iwa Karniwa, Puti Guntur Soekarno, Soetrisno dan Abdy Yuhana. Lalu kedua PDIP melakukan pemetaan politik sejumlah tokoh seperti Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi hingga Anton Charliyan.

“Mereka semua sekarang dalam posisi politik yang sama,” katanya.

Baca juga: Ridwan Kamil Tegaskan Golkar Bakal Usung Dirinya dengan Daniel Muttaqien

Meski terkesan santai namun dia memastikan penetapan calon tidak akan berada di posisi last minute. “Tidak (last minute) Jawa Barat setelah Papua dan Maluku Utara. Momentum politiknya kami cermati, kita lihat aspek tata ruang yang tidak bagus dampak pengelolaan lingkungan yang tidak baik menyebabkan banjir, itu jadi pertimbangan kami menetapkan,” tuturnya.

“Kami mencermati pemilih Jabar yang kerap berubah di saat-saat terakhir bahwa Pilkada bukan sekedar kontetasi, pilkada itu adalah bangunan masa depan yang kami siapkan, jadi pasangan yang kami usung sudah paham,” jelasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ratusan Rumah Vertikal DP 0 Mulai Dibangun Awal Tahun Depan

Ratusan Rumah Vertikal DP 0 Mulai Dibangun Awal Tahun Depan

Jakarta – Yoory C Pinontoan selaku Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya sudah menyatakan bahwa ...