Home > Ragam Berita > Nasional > Alonso Bakal Mulai GP Meksiko dari Grid Belakang

Alonso Bakal Mulai GP Meksiko dari Grid Belakang

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, kemungkinan besar akan memulai balapan pada grid paling belakang saat mengaspal di Grand Prix (GP) Meksiko pada akhir pekan ini. Hal ini disebabkan akibat masalah mesin yang ia alami saat membalap di GP Amerika Serikat akhir pekan lalu.

Alonso Bakal Mulai GP Meksiko dari Grid Belakang

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut kembali mengalami musibah saat membalap di Negeri Paman Sam tersebut. Masalah mesin menjadi salah satu penyebab utama bagi tim asal Inggris tersebut gagal finis di Sirkuit Austin.

Padahal Alonso telah memberikan performa terbaiknya saat melintas di Amerika Serikat. Namun, perjuangan pembalap berusia 35 tahun tersebut harus kandas ketika mobil MCL-32 yang ia kendarai kehilangan tenaga dan tidak mampu melanjutkan perlombaan.

Pembalap McLaren itu mengaku mengalami frustrasi dengan hasil yang diperolehnya. Ia bahkan sangat menyesal karena kehilangan enam poin dalam konstruktor kejuaraan dunia.

“Ini pasti akan menjadi akhir pekan yang menantang bagi kami karena saya mengharapkan untuk memulai dari belakang grid karena masalah mesin yang kami dapatkan di Austin,” terang Alonso sebagaimana diberitakan Foxsport Asia pada Kamis (26/10/2017).

“Sirkuit ini merupakan lintasan dimana kami sering bergumul dengan lalu lintas yang membuat kami kesulitan dalam menyalip. Di sisi positifnya kami menguji banyak komponen baru pada akhir pekan lalu di Amerika Serikat. Saya sangat senang dan kami berharap dapat menggunakannya di Meksiko,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Nek Mimi Mengaku Hanya Diminta Anies Untuk Sabar

Nek Mimi Mengaku Hanya Diminta Anies Untuk Sabar

Jakarta – Untuk para penghuni Rusun Daan Mogot, pasti tak asing dengan nama Nek Mimi. ...