Home > Olahraga > Balap > Mantan Bos FIA Heran dengan Alasan Ferrari Pertahankan Raikkonen

Mantan Bos FIA Heran dengan Alasan Ferrari Pertahankan Raikkonen

Paris – Mantan presiden FIA, Flavio Briatore, telah mempertanyakan keputusan Ferrari untuk tetap mempertahankan Kimi Raikkonen pada musim 2018. Ia menilai langkah untuk mempertahankan Raikkonen dan Sebastian Vettel bukanlah sebauh jalan yang baik bagi Ferrari untuk meraih gelar juara di masa depan.

Mantan Bos FIA Heran dengan Alasan Ferrari Pertahankan Raikkonen

Meski mendapatkan perlawanan dari tim berlogo Kuda Jingkrak terrsebut. Namun Mercedes masih tetap mendominasi lewat pembalap andalannya, Lewis Hamilton. Sementara karier The Ice Man – julukan Kimi Raikkonen- pada musim 2017 seakan redup karena tidak mampu tampil kompetitif dengan pembalap-pembalap lainnya.

“Tentu akan sulit untuk memenangkan gelar dengan Raikkonen. Untuk memenangkan perlombaan, Anda harus memiliki dua pembalap yang kompetitif dan kemudian Anda mengidentifikasi siapa yang harus memenangkan kejuaraan pembalap,” terang Briatore sebagaimana diberitakan F1 Today pada Kamis (26/10/2017).

“Anda Menang dan kalah dalam balapan. Namun kejuaraan ini lebih mirip dengan Giro d’Italia. Lewis dan Mercedes telah menjadi yang terkuat. Bahkan jika Ferrari melakukannya dengan sangat baik di awal. Tapi saya pikir Mercedes melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam pembangunan,” tambahnya.

F1 telah menyisakan tiga seri balapan di sisa musim 2017. Perjuangan Vettel dan Hamilton akan berlanjut di Grand Prix (GP) Meksiko akhir pekan ini, dan berlanjut menuju GP Brasil sebelum menjalani balapan penutup di Abu Dhabi di akhir November. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Marquez Bangga lnataran Memainkan Peranan Besar di Musim 2017

Marquez Bangga lnataran Memainkan Peranan Besar di Musim 2017

Valencia – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku timnya memainkan peranan besar dalam setiap balapan. ...