Home > Olahraga > Balap > Marquez : Saya Harus Bisa Taklukkan Dua Balapan Terakhir

Marquez : Saya Harus Bisa Taklukkan Dua Balapan Terakhir

Selangor – Pembalap andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez, segera menyambut Grand Prix (GP) Malaysia 2017 dengan status pemimpin puncak klasemen sementara musim ini. Mengoleksi torehan impresif hingga seri ke-17, Marquez mendapat 269 poin dan memperbesar jarak dengan urutan dua klasemen.

Marquez : Saya Harus Bisa Taklukkan Dua Balapan Terakhir

Marc Marquez

Dengan selisih 33 angka dari Andrea Dovizioso (Ducati Corse) di posisi dua klasemen, Marquez belum keluar sebagai kampiun MotoGP 2017. Namun, banyak pengamat berani sesumbar Marquez yang akan merebut titel musim ini.

Menjadi topik perbincaraan, Marquez sendiri enggan jemawa. Pembalap berpaspor Spanyol itu mengatakan akan berhati-hati agar bisa mengamankan poin tertinggi dalam dua balapan tersisa. Marquez pun mengatakan akan fokus dan berhati-hati dalam dua race pamungkas musim ini.

“Posisi saya di puncak klasemen cukup bagus, tapi itu belum cukup. Saya tetap harus bersabar, sama seperti musim 2016. Sementara di GP 2017 saya mengambil banyak risiko, baik saat tes maupun selama sesi latihan,” ungkap Marquez Sebagaimana diberitakan Speedweek pada Kamis (26/10/2017).

“Saya harus bisa menaklukkan dua balapan terakhir (Malaysia dan Valencia) dengan cara yang berbeda. Saat pramusim, Tim Repsol Honda pun paham Sirkuit Sepang sangat sulit bagi kami.,” timpal rider berjuluk The Baby Alien itu.

“Namun, motor kami pun berubah banyak. Kita tunggu saja bagaimana balapan berlangsung. Saat sesi latihan, saya harus bisa mendapat hasil maksimal, tapi di balapan saya harus bisa menahan diri,” tutup Marquez semangat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Hinwill – Tim Formula One (F1) asal Swiss, Sauber, kabarnya akan mulai mengumumkan siapa saja ...