Home > Ragam Berita > Nasional > Bos Ducati Nilai Dovizioso sebagai Rider Berbakat

Bos Ducati Nilai Dovizioso sebagai Rider Berbakat

Sepang – Bos Tim Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, memberikan penilaiannya terkait penampilan manis Andrea Dovizioso musim ini. Menurutnya, rider asal Italia itu memiliki bakat dan juga belajar dari musim sebelumnya.

Bos Ducati Nilai Dovizioso sebagai Rider Berbakat

Memang penampilan Dovizioso jauh dari perkiraan banyak orang. Maklum, Ducati mendatangkan rider anyar yang memiliki pamor yaitu Jorge Lorenzo.

Tak ayal, kehadiran Lorenzo menjadi tantangan bagi Dovizioso.Untungnya, dirinya memiliki jam terbang tinggi dalam mengendarai Desmosedici. Itu tercatat dari lima kemenangan dengan total tujuh kali naik podium. Sementara Lorenzo hanya dua kali naik podium dengan finis di posisi ketiga.

“Menurut pendapat saya, Dovi merupakan pembalap yang berbakat. Banyak orang mengatakan bahwa dia adalah pembalap yang berkembang, tapi saya rasa tidak seperti itu. Dia memenangkan satu kejuaraan 125cc dan saat dia berlari di atas 250 melawan Jorge dia melakukan hal-hal yang luar biasa,” ujar Dall’Igna sebagaimana diberitakan Sport Rider pada Kamis (26/10/2017).

Adapun perubahan penampilan dari Dovizioso bisa dilihat pada musim lalu. Ya, dirinya banyak meraih poin di paruh musim kedua. Dall’Igna memprediksi, kebangkitan rider berusia 31 tahun itu memang sudah nampak, lantas dirinya tak kaget dengan penampilan manis Dovi musim ini.

“Saya pikir perubahan Dovizioso ini sudah terjadi di paruh kedua musim lalu. Antara Aragon dan GP Valencia, ia adalah pembalap yang mendapatkan lebih banyak poin. Mungkin perubahan mentalnya pun terjadi saat itu,” jelasnya.

Musim ini Dovizioso bertarung ketat memperebutkan gelar juara dunia bersama Marc Marquez (Repsol Honda). Ia tertinggal 33 angka dengan menyisakan dua race di MotoGP, tentu hanya keberuntungan yang bisa mengantarkannya menjadi juara dunia di musim 2017. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pilotnya Berkata Rasis, Ini Yang Dilakukan Garuda Indonesia

Pilotnya Berkata Rasis, Ini Yang Dilakukan Garuda Indonesia

Jakarta – Beredar sebuah rekaman video yang memperlihatkan seorang pilot pesawat Garuda dengan nomor penerbangan ...