Home > Olahraga > Balap > Dovizioso Optimistis dengan Peluang Menjadi Juara Dunia

Dovizioso Optimistis dengan Peluang Menjadi Juara Dunia

Sepang – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku kalau tak ada yang tidak mungkin untuk bisa keluar sebagai juara dunia. Meski dirinya saat ini memiliki selisih 33 poin dari Marc Marquez selaku pemimpin klasemen MotoGP.

Dovizioso  Optimistis dengan Peluang Menjadi Juara Dunia

Sebagaimana diketahui, gelaran ajang MotoGP menyisakan dua seri lagi yaitu GP Malaysia dan Valencia. Sisa persaingan perebutan gelar juara berada di dua rider yakni Marquez dan Dovizioso. Namun The Baby Alien –julukan Marquez – memiliki peluang besar.

Ya, secara matematis, Marquez membutuhkan satu kali kemenangan lagi agar bisa keluar sebagai juara. Karena itu, Desmodovi –julukan Dovizioso – bakal berusaha memperbaiki penampilannya jelang mentas di Sirkuit Sepang pada 29 Oktober 2017.

Rekan dari Jorge Lorenzo itu mengakui kalau dirinya kehilangan banyak poin di GP Australia. Dovizioso hanya mampu finis di posisi ke-13 yang artinya ia hanya mendapatkan tiga poin. Kini, dirinya menghadapi tugas berat untuk tetap bersaing dengan Marquez di GP Malaysia.

“Sayangnya saya kehilangan banyak poin di Phillip Island dan sekarang perburuan gelar ditentukan,” ujar Dovizioso sebagaimana diberitakan Fox Sport pada Kamis (26/10/2017).

“Jika Marquez terus melaju dengan cepat dalam dua balapan terakhir, ini akan menjadi tugas berat. Namun saat ini kami hanya berusaha mencoba bawa hasil terbaik dan kami akan melakukannya,” tuntas sosok berusia 31 tahun tersebut. (Tita Yanauntari – harianindo.com)

x

Check Also

Bos Ducati Sangat Senang dengan Performa Andrea Dovizioso

Bos Ducati Sangat Senang dengan Performa Andrea Dovizioso

Bologna – Penampilan Andrea Dovizioso pada MotoGP 2017 begitu memukau untuk tim seperti Ducati. Maklum, ...