Home > Ragam Berita > Nasional > Ini Pesan Jokowi Untuk Anies Jelang Asian Games 2018

Ini Pesan Jokowi Untuk Anies Jelang Asian Games 2018

Jakarta – Pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI menghasilkan wejangan atau pesan dari Presiden Jokowi yang isinya untuk segera merampungkan area pedestrian di sekitar Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Ini Pesan Jokowi Untuk Anies Jelang Asian Games 2018

Saat di Jiexpo Kemayoran, Beliau berkata “Tahun 2018, di atas jalan itu semuanya harus sudah bersih. Karena kita akan kedatangan tamu Asian Games. Ada 30 ribuan yang akan datang ke sini,”

“Jangan kelihatan pas Asian Games kita masih gali gali apa itu, ndak lah. Membangun-bangun apa itu di pinggir jalan, ndak. Semuanya harus bersih. Itu yang saya perintahkan,” ujar Jokowi.

Instruksinya kepada Anies-Sandi tersebut, lanjut Jokowi, merupakan bentuk komunikasi yang baik antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

Hal ini sudah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, yang mana jelas tertulis bahwa dirinya sebagai Presiden bertanggung jawab penuh atas penyelenggaraan pemerintah dari pusat hingga di daerah.

“Di Undang-Undang Pemda jelas bahwa tanggung jawab pengawasan serta pembinaan, tanggung jawab akhir, itu ada di Presiden. Jelas,” ujar Jokowi.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Diusung Tiga Partai Besar, Khofifah Maju ke Pilkada Jatim 2018

Diusung Tiga Partai Besar, Khofifah Maju ke Pilkada Jatim 2018

Jakarta – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa sepertinya akan maju menjadi calon Gubernur Jawa Timur ...