Home > Ragam Berita > Nasional > Jika Mampu Kalahkan Ahok, Anies Dinilai Bisa Juga Tumbangkan Jokowi

Jika Mampu Kalahkan Ahok, Anies Dinilai Bisa Juga Tumbangkan Jokowi

Jakarta – Elektabilitas Joko Widodo yang mencapai 36,2% menurut hasil survei Media Survei Nasional (Median) yang dirilis 2 Oktober lalu, kembali dibahas kali ini.

Jika Mampu Kalahkan Ahok, Anies Dinilai Bisa Juga Tumbangkan Jokowi

Faris Thalib selaku Direktur Eksekutif Indonesia Political studies (IPS) menilai bahwa posisi Jokowi yang berada di urutan pertama dinilai tak baik lantaran dirinya masih dalam masa jabatan.

Dirinya berkata pada JPNN bahwa, “Saya kira itu artinya tidak cukup kuat dan lemah sebagai seorang yang masih menjabat presiden. Jadi berpeluang bisa dikalahkan kandidat lain, termasuk Anies Baswedan,”

“Anies mampu mengalahkan Ahok. Kemudian program-program yang dikemukakan beberapa waktu lalu juga dinilai berpihak pada rakyat tidak mampu,” ucapnya.

Disisi lain, dirinya juga menilai bahwa Anies yang berpasangan dengan Sandiaga Uno, juga didorong oleh dua partai besar untuk maju di Pilgub DKI, yaitu Gerindra dan PKS.

“Anies juga punya hubungan baik dengan kalangan Islam. Baik yang keras, moderat, hingga sekuler. Sementara di saat yang sama Jokowi terkesan mengambil jarak bahkan cenderung bersifat antipati terhadap kondisi kebatinan umat Islam,” kata Faris.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Jakarta – Media sosial dikejutkan dengan beredarnya surat pungutan sebesar Rp 100.000 per rumah di ...