Home > Ragam Berita > Nasional > Diperkirakan Ada Empat Nama Akan Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional, Siapa Saja?

Diperkirakan Ada Empat Nama Akan Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional, Siapa Saja?

Jakarta – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memberikan bocoran bahwa setidaknya ada tiga hingga empat nama yang akan dianugerahi gelar Pahlawan Nasional oleh Presiden Joko Widodo, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2017 mendatang.

Diperkirakan Ada Empat Nama Akan Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional, Siapa Saja?

Hal tersebut disampaikan oleh Khofifah di kompleks Istana Negara Jakarta, Kamis (26/10). Namun demikian, Khofifah tidak menyebutkan siapa saja yang dimaksud.

“Kalau sinyalnya, menurut Presiden ya tiga atau empat orang. Kalau tahun lalu hanya satu orang. Tapi siapa-siapanya sebaiknya kita menunggu Keppres,” kata Khofifah.

Sebelumnya, masing-masing daerah memberikan usulan nama tokoh yang kemudian diteliti oleh Tim Peneliti Pengkaji Gelar Pusat (TP2GP).

Hasilnya lantas diserahkan kepada Presiden melalui Dewan Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan.

Banyaknya nama para tokoh yang berjasa bagi bangsa dan negara membuat pemerintah ingin menambah ‘kuota’ gelar Pahawan Nasional hingga tiga atau empat orang.

“Yang berjuang untuk negeri ini banyak. Mulai revolusi kemerdekaan, kemudian bagaimana saat-saat awal mempertahankan kemerdekaan. Itu kan begitu banyak mereka yang berjasa,” jelas Khofifah.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Klaim Tanah Abang Bersih, Berikut Foto Yang Nampak Disana

Sandiaga Klaim Tanah Abang Bersih, Berikut Foto Yang Nampak Disana

Jakarta – Sandiaga Uno selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta telah melakukan tinjauan langsung ke kawasan ...