Home > Ragam Berita > Nasional > Muhammad Prasetyo Setuju dengan Rencana Penundaan Densus Tipikor

Muhammad Prasetyo Setuju dengan Rencana Penundaan Densus Tipikor

Jakarta – Jaksa Agung Muhammad Prasetyo menyatakan setuju jika rencana pembentukan Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi harus ditunda terlebih dahulu sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Pembentukan Densus Tipikor ini masih perlu dilakukan pengkajian lebih mendalam oleh semua stakeholder terkait.

Muhammad Prasetyo Setuju dengan Rencana Penundaan Densus Tipikor

“Istilah Kapolri pendalaman dikaji lagi relevansinya urgensinya tata caranya kordinasinya dan sebagai, dan yang pasti diperlukan payung hukum UU nya,” ujar Prasetyo di Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Dalam pengkajian ini, yang paling utama adalah bagaimana upaya peningkatkan dan penguatan aparat penegak hukum yang ada. Perbaikan sendiri tidak terbatas pada Polri. Namun, perbaikan juga dilakukan pada semua organisasi antirasuah.

“Kalau ada yang perlu diperbaiki, perbaiki. Termasuk KPK sendiri perbaiki, ya perbaiki. Kejaksan juga begitu, Polri juga begitu,” kata dia.

Baca juga: Polisi Selidiki Asal Ledakan di Pabrik Petasan Kosambi

Di samping itu, lanjut Prasetyo, perlu dilakukan peningkatan intensitas koordinasi kerja sama dan sinergitas supaya pengakan hukum tindak pidana korupsi menjadi lebih efektif. Kejaksaan sendiri menurut Prasetyo telah memiliki program pencegahan tindak pidana korupsi.

Prasetyo pun berharap upaya pencegahan nantinya dapat lebih ditingkatkan lagi. Mencegah tindak pidana korupsi dinilai lebih baik dari pada menindak tindak pidana korupsi. “Kita menghukum juga bukan hal yang menyenangkan,” ujar dia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Habib Novel Ungkap Penyerangan Pada Ketua FPI

Habib Novel Ungkap Penyerangan Pada Ketua FPI

Sukabumi – Ketua FPI Bogor Raya, Habib Hasan bin Alwi Assegaf mendapat musibah ketika dirinya ...