Home > Ragam Berita > Nasional > Rhoma Irama Ditunjuk Menjadi Khatib Salat Jum’at di Masjid Balai Kota

Rhoma Irama Ditunjuk Menjadi Khatib Salat Jum’at di Masjid Balai Kota

Jakarta – Rhoma Irama selaku Ketua Umum Partai Islam Damai Aman (Idaman) hari ini datang ke Balai Kota DKI Jakarta untuk bersilaturahmi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI yang baru.

Rhoma Irama Ditunjuk Menjadi Khatib Salat Jum'at di Masjid Balai Kota

Selain berniat untuk bersilaturahmi dengan pemimpin baru DKI Jakarta, Rhoma juga kebetulan didapuk sebagai khatib Salat Jumat di Masjid Fatahillah, yang berlokasi di kompleks Balai Kota DKI.

Saat diwawancarai, dirinya berkata “Tidak ada pembicaraan khusus (dengan Anies). Silaturahmi saja, salat Jum’at, (jadi) khatib, Imam di Masjid Fatahillah, cuma itu saja,”

Menariknya, sebelum ia mengisi ceramah, dirinya sempat membocorkan tema ceramahnya yang berisikan Jakarta sebagai Ibu Kota harus mencerminkan persatuan umat Islam, persatuan antar-umat beragama, dan persatuan nasional agar Indonesia, khususnya Jakarta, jadi lebih baik dan lebih maju.

“Saya mengimbau masyarakat Jakarta, pertama, rekatkan ukhuwah Islamiyah. Kedua, rekatkan kerukunan umat beragama, juga rekatkan persatuan dan kesatuan nasional, di mana Jakarta sebagai pusat pemerintahan,” terang dia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Ratusan Rumah Vertikal DP 0 Mulai Dibangun Awal Tahun Depan

Ratusan Rumah Vertikal DP 0 Mulai Dibangun Awal Tahun Depan

Jakarta – Yoory C Pinontoan selaku Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya sudah menyatakan bahwa ...