Home > Ragam Berita > Nasional > Ridwan Kamil Bakal Diusung Partai Golkar di Pilgub Jabar 2018

Ridwan Kamil Bakal Diusung Partai Golkar di Pilgub Jabar 2018

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham membenarkan telah menetapkan dukungan kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur pada pemilihan gubernur Jawa Barat 2018.

Ridwan Kamil Bakal Diusung Partai Golkar di Pilgub Jabar 2018

“Kita sudah menetapkan Ridwan Kamil dengan Daniel,” ujar Idrus ketika dikonfirmasi pada Jumat, 27 Oktober 2017.

Idrus mengatakan keputusan itu diambil setelah melakukan kajian, survei, dan komunikasi dengan beberapa partai koalisi. Idrus pun mengatakan surat keputusan penetapan sudah ada.”Sudah ada (SK),” ujarnya.

Dalam surat itu, Golkar menetapkan mengusung Ridwan Kamil berpasangan dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari fraksi Partai Golkar, Daniel Mutaqien Syaifuddin. Daniel adalah anak dari mantan Bupati Indramayu, Irianto MS Syaifuddin alias Yance.

Baca juga: KPK Jadwalkan Pemeriksaan Eks Dirut Pelindo III

Dengan dukungan Golkar, Ridwan Kamil memiliki empat dukungan partai koalisi, yaitu Partai Nasdem, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Kebangkitan Bangsa. Idrus mengatakan deklarasi akan disampaikan setelah berkoordinasi dengan koalisi.

“Deklarasi nanti akan kita lakukan dengan koordinasi dengan partai-partai koalisi. Ada PKB, PPP, Nasdem utamanya yang lebih awal,” ujar Idrus. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anggaran Untuk Basmi Tikus di Rumah Dinas dan Balai Kota DKI Mencapai Rp 280 Juta

Anggaran Untuk Basmi Tikus di Rumah Dinas dan Balai Kota DKI Mencapai Rp 280 Juta

Jakarta – Dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta, salah satu alokasi ...