Home > Ragam Berita > Nasional > Eggi Sudjana Minta KPU Meralat Keputusan Yang Tak Meloloskan Partainya

Eggi Sudjana Minta KPU Meralat Keputusan Yang Tak Meloloskan Partainya

Jakarta – Eggi Sudjana selaku Ketua Umum Partai Pemersatu Bangsa (PPB) ungkapkan permintaannya kepada KPU untuk meralat keputusan terkait parpol yang lolos pendaftaran Pemilu 2019.

Eggi Sudjana Minta KPU Meralat Keputusan Yang Tak Meloloskan Partainya

Saat ditemui di kantor Bawaslu, dirinya berkata “Sebenarnya saya kemarin sudah ke sini untuk buat pengaduan,”

Dia memiliki penilaian bahwa sejatinya PPB telah memiliki data lengkap, dari SK Kemenkum HAM hingga beberapa surat persyaratan yang ditandatangani dengan meterai. Namun dia menyayangkan PPB dinyatakan tidak dapat masuk tahap selanjutnya.

“Yang kita adukan bahwa kita, PPB, masuk dalam sistem informasi politik di KPU terdaftar makanya kita diundang, artinya apa yang diminta persyaratan KPU kami penuhi,” ujar Eggi.

“Dan sebagai perjanjian di atas meterai dengan KPU sudah ada, tapi kenyataannya kita langsung diumumkan tidak lolos untuk seleksi tahap selanjutnya,” sambungnya.

Dalam aduannya, Eggi meminta Bawaslu memanggil pihak KPU Pusat. Serta meminta KPU mengubah keputusannya sehingga PPB dapat melanjutkan proses penelitian administrasi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Pemprov DKI Akan Mulai Membuka Pendaftaran Program Rumah DP Rp 0, Ini Persyaratannya

Pemprov DKI Akan Mulai Membuka Pendaftaran Program Rumah DP Rp 0, Ini Persyaratannya

Jakarta – Pemprov DKI Jakarta akan mulai membuka pendaftaran bagi warga yang ingin ikut di ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135