Home > Olahraga > Balap > McLaren Berharap Renault Bisa Berikan Mesin Hebat di Musim 2018

McLaren Berharap Renault Bisa Berikan Mesin Hebat di Musim 2018

Meksiko – Tim asal Inggris, McLaren berharap Renault dapat membantu timnya untuk memberikan mesin yang hebat agar dapat tampil kompetitif di Formula One (F1) musim 2018.

McLaren Berharap Renault Bisa Berikan Mesin Hebat di Musim 2018

Sebelumnya, McLaren telah memulai musim buruk sejak bermitra dengan Honda pada musim 2015. Produsen mesin asal Jepang tersebut dinilai tidak mampu memberikan perform yang dibutuhkan dan kerap mengalami kerusakan yang membuat kedua pembalapnya frustrasi karena gagal finis.

Sejumlah kerusakan mesin seperti kesalahan bentuk tangki bahan bakar, kerusakan gearbox, gangguan kelistrikan dan kegagalan kinerja mesin, menjadi mimpi buruk bagi tim yang berbasis di Woking tersebut.

Meski demikian, bos McLaren, Zak Brown, membantah pemutusan hubungan dengan Honda akibat desakan dari pembalapnya, Fernando Alonso. Keputusan McLaren mengakhiri kerjasama semata-mata ingin mencari jalan keluar agar dapat kembali untuk memperebutkan gelar juara dunia F1 musim 2018.

“Alonso tidak pernah datang kepada kami dan berkata ‘McLaren membutuhkan mesin baru’. Fernando hanya ingin tahu apa rencana kami untuk melangkah lebih dekat ke depan dengan mesin yang dimiliki,” terang Brown sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Jumat (27/10/2017).

Pertimbangan lain sebagai alasan pemutusan kerjasama dengan Honda karena McLaren tidak ingin kembali merana pada musim 2018 setelah melewati tiga tahun masa-masa tersulit sepanjang olahraga.

“Kami memiliki banyak orang berbakat dan tentunya tim lain akan senang untuk memilikinya. Kami harus menyediakan platform yang sehat,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Enstone – Direktur Renault F1, Cyril Abiteboul, mengaku telah memilih keputusan yang pahit dengan melepaskan ...