Home > Olahraga > Balap > Sean Gelael Cukup Tenang saat Jajal Jet Darat di Mexico

Sean Gelael Cukup Tenang saat Jajal Jet Darat di Mexico

Mexico City – Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael, cukup rileks untuk menghadapi debut pertamanya di sirkuit Meksiko. Sean akan tampil di Meksiko pada sesi latihan bebas pertama FP1 bersama tim Formula 1 Toro Rosso pada hari Jumat 27 Oktober 2017.

Sean Gelael Cukup Tenang saat Jajal Jet Darat di Mexico

Pengenalan karakter sirkuit Meksio sudah dilakukan Sean sebelum berangkat dan tampil di sirkuit Austin Amerika Serikat pekan lalu. Sean belajar memahami kondisi lintasan dengan latihan simulator di markas tim Toro Rosso.

“Meski hanya latihan bebas, tekanan untuk saya di Meksiko tetap besar. Saya harus menjalani program tim dengan baik. Apalagi sebelumnya saya tidak pernah tampil di sini. Makanya saya berupaya enjoy dan rileks. Cara ini cukup bagus seperti yang saya lakukan jelang FP1 di Austin pekan lalu,” kata Sean pada Kamis (26/10/2017).

Bagi Sean sesi latihan bebas di Meksiko ini merupakan kesempatan terakhir. Sebelumnya Sean juga tampil di sesi FP1 di sirkuit Marina Bay Singapura, Sepang Malaysia dan Austin Amerika Serikat. Dari tiga sesi FP1 yang dijalani Sean, hasilnya cukup positif. Hal ini setidaknya yang diakui Tim Prinsipal Toro Rosso Franz Tost.

“Sean tampil cukup bagus selama FP1. Dia menyelesaikan program dengan output positif. Di Meksiko saya berharap Sean bisa melakukan hal yang sama, sekaligus mendorong dia untuk tampil dengan catatan waktu yang lebih kompetitif minimal dengan rekan satu tim,” kata Franz Tost. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Hinwill – Tim Formula One (F1) asal Swiss, Sauber, kabarnya akan mulai mengumumkan siapa saja ...