Home > Teknologi > Vinales Bakal Berikan Performa Apik saat Mengaspal di Sepang

Vinales Bakal Berikan Performa Apik saat Mengaspal di Sepang

Sepang – Jelang balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, dalam lanjutan gelaran MotoGP 2017, pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku siap untuk buktikan diri. Pasalnya, dalam beberapa balapan, Vinales memang sempat tampil melempem.

Vinales Bakal Berikan Performa Apik saat Mengaspal di Sepang

Namun begitu, saat mentas di balapan terakhir, yakni di Sirkuit Phillip Island, Australia, pembalap berjuluk The Top Gun itu sukses tampil impresif dengan finis di posisi ketiga. Itu merupakan podium pertama Vinales sejak terakhir ia meraihnya pada Minggu (27/10/2017), saat tampil di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Tanpa sungkan, Vinales mengungkapkan bahwa salah satu hal yang membuatnya tampil melempem di musim ini adalah lantaran menjalani balapan dengan kondisi lintasan yang basah. Menurutnya, hal tersebut membuatnya harus berjuang lebih keras.

Kendati demikian, permasalahan tersebut diakui Vinales sudah menemukan solusinya dan siap membuktikan diri di Sepang. Apalagi, pembalap berpaspor Spanyol itu juga menilai kalau dirinya bisa tampil cukup kompetitif kala berlaga di Sepang.

“Lintasan ini merupakan yang benar-benar saya sukai. Saya selalu cepat dan mendapat hasil bagus di sini, dan juga lintasan ini bagus untuk Yamaha. Dan saya merasa baik dalam kondisi yang sulit,” terang Vinales sebagaimana diberitakan Ultimate Motorcycling pada Jumat (27/10/2017).

“Kami berjuang keras sepanjang musim dalam kondisi basah dan kemudian dalam 20 menit kami menemukan kuncinya! Di sini seharusnya terjadi hujan, jadi itu bagus untuk membuktikan bahwa kami telah membuat langkah maju,” tandas Vinales. (Tita Yanauntari – harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Pembalap Terlibat Aksi Senggol dan Lempar Karung

Viral, Pembalap Terlibat Aksi Senggol dan Lempar Karung

Bondowoso – Sebuah acara Kejuaraan Road Race Seri V Kejurda Jawa Timur (Jatim) yang digelar ...