Home > Olahraga > Balap > Marquez Akui Seri Sepang Bakal Menjadi Balapan Sulit

Marquez Akui Seri Sepang Bakal Menjadi Balapan Sulit

Sepang – Balapan penentuan akan dilakoni oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kala mentas di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Minggu 29 Oktober 2017. Pasalnya, bila pembalap asal Spanyol itu bisa menjadi pemenang di Sepang, maka dipastikan Marquez akan menjadi juara dunia MotoGP musim ini.

Marquez Akui Seri Sepang Bakal Menjadi Balapan Sulit

Hanya menyisakan dua balapan lagi dan unggul 33 angka atas pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso, Marquez jelas berada di atas angin. Kendati demikian, pembalap berjuluk The Baby Alien itu enggan memandang remeh balapan di Sepang tersebut.

Marquez menyadari bahwa dirinya memiliki penampilan yang angin-anginan di Sepang. Pada 2013 dan 2014, Marquez memang sukses mencapai podium di Sepang. Namun begitu pada 2014 dan 2015, rekan satu tim Dani Pedrosa itu gagal menembus jajaran 10 besar.

Lebih lanjut, Marquez juga menerangkan bahwa banyak pembalap lain yang bisa tampil lebih baik dari dirinya di Sepang. Maka dari itu, Marquez tak ragu menyebut bakal menjalani balapan yang sulit di penampilan penentuannya di Sepang.

“Banyak pembalap yang cepat di sini (Sepang), dan kami melakukan banyak putaran di sini selama tes pramusim, jadi ini akan menjadi akhir pekan yang sulit. Di sini di masa lalu, saya memiliki performa yang naik turun, ini bukan salah satu lintasan terbaik saya,” ungkap Marquez sebagaimana diberitakan Ultimate Motorcycling pada Jumat (27/10/2017).

“Kami akan lihat di mana kami bisa finis akhir pekan ini. Namun, saya memiliki keuntungan yang bagus, terdapat dua balapan lagi, dan kami akan mencoba untuk berada di level yang bagus dan memikirkan kejuaraan. Namun jika say harus bertarung, maka saya akan bertarung,” pungkas Marquez. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Hinwill – Tim Formula One (F1) asal Swiss, Sauber, kabarnya akan mulai mengumumkan siapa saja ...