Home > Olahraga > Bola > Koeman Tegaskan Giroud Hampir Saja Membela Everton

Koeman Tegaskan Giroud Hampir Saja Membela Everton

London – Performa Everton musim ini memang mengkhawatirkan. Sudah mendatangkan cukup banyak sosok yang dianggap punya kemampuan mumpuni, The Toffees malah terpuruk dan baru saja memecat manajer Ronald Koeman.

Koeman Tegaskan Giroud Hampir Saja Membela Everton

Olivier Giroud

Salah satu masalah tim adalah tak ada striker yang mampu menggantikan Romelu Lukaku dengan baik. Wayne Rooney tidak konsisten dan Oumar Niasse juga jarang diberi kesempatan.

Striker memang menjadi target utama tim pada bursa transfer musim panas lalu, tapi tak ada nama besar matang yang mereka datangkan selain Rooney.

Menarik ketika Koeman akhirnya buka-bukaan setelah dipecat oleh tim. Dia mengakui bahwa Everton sebenarnya sudah sangat dekat untuk mendatangkan Koeman.

“Saya sudah bertemu dengan Olivier Giroud di dalam gedung pada deadline transfer. Dia sangat cocok dengan tim. Tapi, pada akhirnya dia memilih untuk tinggal di London dan bertahan bersama Arsenal,” ujarnya sebagaimana diberitakan Express pada Rabu (27/10/2017).

“Hal itu membuat Anda sulit menelan ludah. Karena Anda mengatakan dimana kami bisa mendatangkan striker yang lebih baik dari Lukaku. Lukaku sangat penting bagi kami tidak hanya karena golnya. Ketika kami mengalami jalan buntu, bola panjang langsung ke arahnya bisa menjadi jalan keluar. Kami kehilangan banyak target dan dengan Rooney serta Nikola Vlasic, striker lebih senang memainkan bola dengan kakinya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur, Rabu 22 November 2017

Prediksi Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur, Rabu 22 November 2017

Jakarta – UEFA Champions League kembali digelar tengah pekan ini. Kompetisi bergengsi antar klub di ...