Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Restoran di Tokyo Kenakan Tarif Rp 2 Juta Untuk Menu Tahu

Restoran di Tokyo Kenakan Tarif Rp 2 Juta Untuk Menu Tahu

Tokyo – Ada hal menarik mengenai kuliner di Tokyo, di sebuah restoran bernama Tokyo Shiba Tofuya Ukai, Anda akan dikenakan biaya hampir Rp2 juta hanya untuk sekadar makan tahu?

Restoran di Tokyo Kenakan Tarif Rp 2 Juta Untuk Menu Tahu

Seorang warga Jepang bernama Riyoichi Inaba berkata “Saya baru pertama kalinya datang ke sini. Soalnya mahal sekali makanan di sini buat saya,”

“Beruntung sekali saya bisa datang ke restoran ini,” ucap dia sambil tertawa.

Jika anda memiliki waktu luang, silahkan buka website resmi milik Tokyo Shiba Tofuya Ukai. Anda akan terbelalak melihat menu tahu yang harganya bervariasi dari 10.800 Yen atau sekitar Rp1,29 juta hingga 16.200 Yen atau hampir Rp2 juta.

Tidak hanya tahu, Anda bahkan akan sangat terkejut ketika mengetahui sepotong jamur bernama maitake harganya bisa mencapai Rp1 jutaan. Untuk sepotong jamur ini, Anda harus merogoh kocek lebih banyak lagi.

Liana selaku Tour Guide mengatakan bahwa “Tahu yang dibuat di restoran ini memiliki teknik pembuatan yang unik. Cara penyajiannya juga sangat berkelas. Bagi orang Jepang penyajian seperti ini justru lebih bernilai. Ini yang membuat tahu di sini harganya mahal,”

Selain penyajian tahu yang sangat berkelas, restoran tahun ini memiliki dua hal yang sangat sulit ditandingi oleh restoran lain yakni lokasi dan taman khas Jepang.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Bola-Bola Tape Krispi, Jajanan Simpel yang Sangat Enak

Resep Bola-Bola Tape Krispi, Jajanan Simpel yang Sangat Enak

Jakarta – Ada tape di rumah tapi bingung mau mengolahnya jadi apa? Coba bikin bola-bola ...