Home > Olahraga > Balap > Alonso Sudah Pasang Target di GP Meksiko

Alonso Sudah Pasang Target di GP Meksiko

Mexico City – Kiprah salah satu pembalap Tim McLaren-Honda, Fernando Alonso, ketika melakoni serangkaian sesi latihan bebas di hari pertama Grand Prix (GP) Meksiko dalam lanjutan kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2017 cukup menjanjikan.

Alonso Sudah Pasang Target di GP Meksiko

Dalam sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez tersebut, Alonso mampu menempati posisi kedelapan dengan catatan waktu 1 menit 19.346 detik. Ia terpaut 1.522 detik dari pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, yang menghuni urutan terdepan.

Sedangkan di latihan bebas kedua, Alonso sukses naik satu peringkat ke urutan ketujuh. Hasil positif tersebut setelah pembalap berkebangsaan Spanyol itu mampu mencatatkan waktu 1 menit 18.508 detik usai melahap 26 di latihan bebas kedua GP Meksiko.

Meski mobil MCL32 miliknya menunjukkan performa yang bisa dikatakan impresif pada hari pertama GP Meksiko, tak membuat Alonso merasa jemawa. Bahkan Alonso secara terang-terangan mengaku tidak memasang target tinggi pada balapan di GP Meksiko akhir pekan ini.

“Ya, hasil (di hari pertama GP Meksiko) ini memang cukup membuat saya merasa puas dengan kecepatan mobil kami. Terlebih, saya akui kami melalui kejuaraan dunia yang sungguh buruk pada tahun ini,” ucap Alonso sebagaimana diberitakan Motorsport pada Sabtu (28/10/2017).

“Akan tetapi, hasil ini tidak berarti apapun untuk target kami di balapan nanti. Sebab sejak awal kami tidak di sini, kami hanya ingin menguji mobil kami untuk dua balapan final tahun ini. Jadi, kami memang tidak terlalu memasang target tinggi apapun hasil yang kami raih di sesi latihan bebas dan kualifikasi,” tuntas pembalap berusia 36 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bos Ducati Sangat Senang dengan Performa Andrea Dovizioso

Bos Ducati Sangat Senang dengan Performa Andrea Dovizioso

Bologna – Penampilan Andrea Dovizioso pada MotoGP 2017 begitu memukau untuk tim seperti Ducati. Maklum, ...