Home > Olahraga > Balap > Vettel Beberkan Penjelasan Mobilnya Sempat Terbakar di FP2 GP Meksiko

Vettel Beberkan Penjelasan Mobilnya Sempat Terbakar di FP2 GP Meksiko

Mexico City – Salah satu pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, memang melalui serangkaian sesi latihan bebas di hari pertama lanjutan Formula One (F1) musim 2017 Grand Prix (GP) Meksiko, dengan performa yang kurang menjanjikan.

Vettel Beberkan Penjelasan Mobilnya Sempat Terbakar di FP2 GP Meksiko

Sebastian Vettel

Pada sesi latihan bebas pertama yang digelar di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez tersebut, Vettel hanya mampu menempati posisi kelima usai mencatatkan waktu 1 menit 18.586 detik. Sementara di sesi latihan bebas kedua, Vettel mampu memperbaiki posisinya dengan menghuni posisi keempat.

Pada sesi latihan bebas kedua, Vettel sebenarnya berpeluang bisa mencatatkan waktu lebih baik lagi. Akan tetapi hal tersebut urung terjadi lantaran mobil Ferrari miliknya, SF70H, mengalami masalah mesin dan bahkan sempat mengeluarkan percikan api.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan tanggapan langsung dari Vettel sendiri beberapa waktu lalu. Pembalap berkebangsan Jerman tersebut menjelaskan penyebab SF70H miliknya mengalami gangguan mesin hingga sempat mengeluarkan percikan api di latihan bebas kedua GP Meskiko.

“Ya, saya sendiri sangat terkejut dengan kejadian itu (terbaraknya SF70H miliknya di latihan bebas kedua GP Meksiko). Saya menduga kejadian ini lantaran kami tidak memasang sekrup dengan baik pada bagian pendingin mesin,” jelas Vettel sebagaimana diberitalan Motorsport pada Sabtu (28/10/2017).

“Sehingga ketika mobil kami melaju dengan cepat, sekrup-sekrup tersebut tidak mampu menahan tekanan hingga akhirnya menyebabkan kebakaran pada mesin. Beruntungnya, kami mampu bergerak cepat untuk menyelesaikan situasi dan bisa kembali ke lintasan,” tuntas pembalap berusia 30 tahun itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Kegagalan Yamaha, Meregalli Tidak Akan Salahkan Pembalapnya

Terkait Kegagalan Yamaha, Meregalli Tidak Akan Salahkan Pembalapnya

Lesmo – Tim Movistar Yamaha bisa dikatakan gagal total pada gelaran MotoGP 2017. Tim yang ...