Home > Olahraga > Balap > Alonso Akui Kaget dengan Performa McLaren di Hari Pertama GP Meksiko

Alonso Akui Kaget dengan Performa McLaren di Hari Pertama GP Meksiko

Mexico City – Pembalap Tim McLaren-Honda, Fernando Alonso, mengomentari kiprah timnya di hari pertama lanjutan kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2017 Grand Prix (GP) Meksiko. Ia mengaku terkejut dengan kecepatan yang dimiliki oleh mobil timnya, yakni MCL32.

Alonso Akui Kaget dengan Performa McLaren di Hari Pertama GP Meksiko

Sebagaimana diketahui, Alonso memang melalui dua latihan bebas di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez dengan performa yang cukup menjanjikan. Ia mampu menempati urutan kedelapan pada sesi latihan bebas pertama usai mencatatkan waktu 1 menit 19.346 detik.

Alonso mampu memperbaiki posisinya ketika melakoni sesi latihan bebas kedua di GP Meksiko. Pembalap berpaspor Spanyol tersebut mampu menempati urutan ketujuh usai mencatatkan waktu 1 menit 18.508 detik.

Hasil tersebut pun membuat para pengamat merasa sangat terkejut. Pasalnya sepanjang gelaran F1 musim ini, Tim McLaren memang menampilkan performa yang sangat buruk. Bahkan mereka hanya mampu menempati urutan kesembilan pada klasemen sementara konstruktor F1 2017.

“Ya, saya benar-benar merasa sangat terkejut dengan kecepatan mobil kami (MCL32) pada hari pertama di sini (GP Meksiko). Sejujurnya kami bahkan tidak menyangka bisa menyelesaikan sesi latihan bebas di posisi ketujuh,” ungkap Alonso sebagaimana diberitakan Motorsport pada Sabtu (28/10/2017).

“Ini menjadi modal yang cukup baik untuk kami menatap sejumlah serangkaian sesi selanjutnya. Saya sangat berharap bisa mempertahankannya sehingga mampu meraih hasil terbaik pada balapan besok,” tuntas mantan juara dunia F1 tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Enstone – Direktur Renault F1, Cyril Abiteboul, mengaku telah memilih keputusan yang pahit dengan melepaskan ...