Home > Olahraga > Balap > Van der Mark Akui Sangat Senang Bisa Debut di MotoGP Malaysia

Van der Mark Akui Sangat Senang Bisa Debut di MotoGP Malaysia

Selangor – Gelaran MotoGP musim 2017 seri Malaysia menjadi momen yang tidak terlupakan bagi pembalap cadangan Tim Movistar Yamaha, yakni Michael Van der Mark. Pasalnya pada seri tersebut, Van der Mark berkesempatan untuk melakoni debut di MotoGP.

Van der Mark Akui Sangat Senang Bisa Debut di MotoGP Malaysia

Van der Mark akhirnya mampu melakoni debut di MotoGP setelah gagal di dua kesempatan sebelumnya. Ya, Van der Mark sendiri memang sempat mendapatkan kesempatan untuk tampil di MotoGP pada musim 2015 tepatnya pada seri Belanda.

Van der Mark dipercaya manajemen Tim Yamaha guna menggantikan Karel Abraham yang pada saat itu mengalami cedera. Akan tetapi, kesempatan Van der Mark untuk menjajal kemampuan motor MotoGP urung lantaran permasalahan kontrak.

Sementara kesempatan kedua Van der Mark untuk melakoni debut di MotoGP hadir pada musim ini. Ia sempat ditunjuk Tim Yamaha untuk menjadi pembalap pengganti Valentino Rossi yang masih belum pulih seusai menjalani operasi patah kaki.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Van der Mark sendiri seusai menjalani serangkaian sesi latihan bebas MotoGP Malaysia. Ia pun mengaku masih sedikit gugup lantaran masih beradaptasi dengan motor Yamaha di MotoGP.

“Untuk hari pertama, ini merupakan pengalaman yang luar biasa. Namun, saya masih harus menyesuaikan beberapa hal terutama masalah pengereman. Sistem pengereman di MotoGP sangat kuat dan sulit untuk mencari batas dari titik pengereman. Saya akan fokus untuk menyelesaikan masalah ini,” jelas Van der Mark sebagaimana diberitakan Motorsport pada Sabtu (28/10/2017). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Hinwill – Tim Formula One (F1) asal Swiss, Sauber, kabarnya akan mulai mengumumkan siapa saja ...