Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Pesan Yang Menyebut Penemuan Senjata Api Milik PKI

Beredar Pesan Yang Menyebut Penemuan Senjata Api Milik PKI

Jakarta – Ada sebuah pesan yang berhembus di kalangan kelompok percakapan Alumni 212 yang menyebutkan bahwa ada penggerebekan rumah yang menyimpan ratusan senjata api (senpi) dan peluru.

Beredar Pesan Yang Menyebut Penemuan Senjata Api Milik PKI

Kabar tersebut dikaitkan dengan PKI. Selain itu, disebutkan bahwa delapan orang yang berpakaian kotak-kotak dengan pin baju palu arit berhasil kabur.

Dalam berita yang diunggah pertama lewat jejaring sosial facebook ini, pembuat pesan berkata bahwa informasi yang disampaikannya berasal dari grup WhatsApp Forum Diskusi Alumni 212.

“Hari Senin, Sertu Arief (Babinsa) dapat laporan dari Bu Mega (nama samaran) bahwa ada rumah yang menyimpan 148 pucuk senpi dan 24 ribu butir peluru.”

Akan tetapi saat TNI melakukan penggerebekan, delapan orang itu berhasil kabur.

Karena banyaknya berita tak jelas yang berkembang, maka pihak TNI mengingatkan “Hati-hati atas beredarnya berita yang tidak benar,”

TNI menyatakan, kejadian yang benar adalah penemuan senjata replika jenis campuran. Diduga, pemilik senjata tersebut berinisial K. Dia merupakan pendatang dari Padang.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Ikut Maju Saat BPN Protes KPU di Acara Debat Capres, Ini Penjelasan Luhut

Ikut Maju Saat BPN Protes KPU di Acara Debat Capres, Ini Penjelasan Luhut

Jakarta – Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengaku ikut maju saat sejumlah anggota Badan Pemenangan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135