Home > Olahraga > Balap > Joan Mir Kembali Ganas Di Sepang

Joan Mir Kembali Ganas Di Sepang

Sepang – Sirkuit Sepang kembali menjadi saksi keganasan pembalap dari tim Leopard Racing, Joan Mir. Pembalap yang baru saja ditahbiskan menjadi juara dunia Moto3 di Phillip Island musim ini kembali mencetak kemenangannya pada lanjutan gelaran Moto3 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Joan Mir Kembali Ganas Di Sepang

Mengawali balapan di pole position, Joan Mir sempat melorot di posisi empat dibelakang Jorge Martin, Bo Bendsneyder dan John McPhee. Tapi satu lap kemudian, ia naik pada posisi kedua.

Jorge Martin masih memimpin hingga tiga lap berikutnya dan memiliki keunggulan 1,5 detik di depan Mir. Tetapi Mir mampu mengurangi jaraknya hingga di lap ke 9 dia merebut posisi pimpinan lomba.

Pembalap dari tim Marc VDS, Enea Bastianini kemudian ikut memanaskan persaingan dengan sempat memimpin balapan pada lima lap akhir. Akan tetapi dia harus keluar dari trek jelang lap-lap akhir.

Mir yang kembali merebut posisi pertama akhirnya melesat ke garis finish diikuti oleh Jorge Martin dan Bastianini. Ini merupakan kemenangan ke-10 nya musim ini.

Posisi keempat diraih oleh rekan setim Mir, Livio Loi. Posisi kelima direbut pembalap tim british Talent Team John McPhee.

Posisi kelima, keenam dan ketujuh secara berurutan ditempati oleh Andrea Migno, Romano Fenati dan Aron Canet. Kemudian, finis kesembilan dihuni Fabio Di Giannantonio dan Bo Bendsneyder di urutan kesepuluh.

Sementara wakil Malaysia Adam Noroddin finis di posisi kesebelas. Ia sebenarnya berpeluang podium, tapi sayang terjatuh di Tikungan 1 pada Lap 11, ketika berada pada posisi keempat.

Seri terakhir Moto3 akan dihelat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada 12 November bulan depan.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Kegagalan Yamaha, Meregalli Tidak Akan Salahkan Pembalapnya

Terkait Kegagalan Yamaha, Meregalli Tidak Akan Salahkan Pembalapnya

Lesmo – Tim Movistar Yamaha bisa dikatakan gagal total pada gelaran MotoGP 2017. Tim yang ...