Home > Olahraga > Balap > Moto2 : Morbidelli Juara Dunia, Oliveira Finis Pertama

Moto2 : Morbidelli Juara Dunia, Oliveira Finis Pertama

Sepang – Balapan kelas Moto2 di sirkuit Sepang, Malaysia dimenangkan oleh pembalap Red Bull KTM Ajo Miguel Oliveira. Sementara wakil Indonesia Dimas Ekky terpaksa tidak melanjutkan balapan lantaran ditabrak.

Moto2 : Morbidelli Juara Dunia, Oliveira Finis Pertama

Selepas start, Oliveira melesat ke depan dan merebut posisi pertama dari peraih pole position Franco Morbidelli. Di belakang, Dimas melakukan start bagus dan berhasil menyodok ke urutan 16.

Sebagai pembalap pengganti Jorge Navarro di Tim Federal Oil Gresini Moto2, Dimas harus mengakhiri balapannya. Ia ditabrak oleh Remy Gardner di lap ke 3.

Lap demi lap terlewati, Oliveira makin jauh memimpin di depan. Bahkan, pembalap Portugal itu telah unggul hampir lima detik, sedangkan Binder berhasil menaklukkan Morbidelli pada tiga lap terakhir.

Oliveira akhirnya finis lebih dulu dengan keunggulan 2,387 detik atas Binder yang mengamankan posisi kedua. Morbidelli finis ketiga, tapi ia telah ditahbiskan sebagai juara dunia Moto2, menyusul Thomas Luthi yang dinyatakan tidak fit karena patah pergelangan kaki kiri.

Seri ke 17 telah berakhir hari ini. Seri terakhir dilaksanakan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada 12 November.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Bos Ducati Sangat Senang dengan Performa Andrea Dovizioso

Bos Ducati Sangat Senang dengan Performa Andrea Dovizioso

Bologna – Penampilan Andrea Dovizioso pada MotoGP 2017 begitu memukau untuk tim seperti Ducati. Maklum, ...