Home > Olahraga > Balap > MotoGP: Dovisiozo Menang, Juara Dunia Ditentukan Di Valencia

MotoGP: Dovisiozo Menang, Juara Dunia Ditentukan Di Valencia

Sepang – Hujan deras yang mengguyur sirkuit Sepang Malaysia mengantarkan Andrea Dovisiozo sebagai pemenang. Persaingan perebutan gelar juara dunia antara Dovisiozo dan Marc Marquez berlanjut di seri terakhir Valencia.

MotoGP: Dovisiozo Menang, Juara Dunia Ditentukan Di Valencia

Pembalap Tech 3 Yamaha Johann Zarco sempat memimpin jalannya lomba. Start dari posisi ketujuh, Marquez juga sempat menyodok ke posisi kedua.

Di lap ke 9 Lorenzo menyalip Zarco untuk mengambil alih posisi pertama. yang kemudian disusul Dovisiozo untuk meraih posisi kedua. Sementara Marquez melorot ke urutan keempat.

Menjelang akhir balapan Lorenzo melebar dan disalip oleh Dovisiozo. Dia berhasil menjaga jarak dengan Lorenzo hingga melewati garis finish. Zarco pun melengkapi podium dengan finis diposisi ketiga.

Duo Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa finis di posisi keempat dan kelima. Sementara legenda MotoGP Valentino Rossi finis dibelakang rekan senegaranya Danilo Petrucci diposisi ketujuh.

Hasil ini membuat selisih poin antara Marquez dan Dovisiozo menjadi 21 poin. Perebutan juara dunia MotoGP musim 2017 akan berlanjut di seri terakhir di sirkuit Ricardo Tormo Valencia 12 November nanti.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Lewis Hamilton Tegaskan Bakal Balas Dendam kepada Sebastian Vettel

Lewis Hamilton Tegaskan Bakal Balas Dendam kepada Sebastian Vettel

Abu Dhabi – Juara Formula One (F1) 2017, Lewis Hamilton, memperingati rivalnya musim ini yakni ...