Home > Olahraga > Bola > Barcelona Akan Ganti Nama Stadion?

Barcelona Akan Ganti Nama Stadion?

Catalunya – Berita panasnya politik di tanah Spanyol sepertinya bisa sedikit didinginkan dengan kabar mengenai stadion Barcelona yang akan berganti nama. Akan ada penambahan kata Grifols dibelakang nama saat ini.

Barcelona Akan Ganti Nama Stadion?

Sportskeeda mengabarkan bahwa Barca telah menjual hak penamaan kepada Grifols. Dimana sebagai gantinya, mereka akan mendanai renovasi stadion senilai 340 juta euro atau sekira Rp5,3 triliun.

Sekedar info, Grifols sendiri adalah perusahaan farmasi yang dilaporkan telah memenangkan hak untuk mengganti nama Stadion Barcelona. Sebelumnya Barcelona membutuhkan 640 juta euro atau sekira Rp10 triliun untuk merenovasi stadion yang akan dibuat berkapasitas lebih dari 99.000.

Hanya saja mereka baru mendapatkan pinjaman senilai 300 juta euro atau sekira Rp4,7 triliun. Sehingga sisa senilai 340 juta euro masih dibutuhkan. Maka, pihak Barcelona pun melakukan hal lain dengan menjual hak penamaan stadioan untuk mendapat biaya tambahan. Hingga akhirnya, Grifols pun mau menambahi kekurangan tersebut

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Didesak Banyak Pihak, Tavecchio Resmi Tinggalkan Kursi FIGC

Didesak Banyak Pihak, Tavecchio Resmi Tinggalkan Kursi FIGC

Roma – Prediksi akan berbuntut panjangnya kegagalan Timnas Italia bermain di Piala Dunia 2018 benar-benar ...