Home > Ragam Berita > Nasional > Pendukung Cak Imin – AHY di Pilpres 2019 Ternyata Baru Enam Bulan Terbentuk

Pendukung Cak Imin – AHY di Pilpres 2019 Ternyata Baru Enam Bulan Terbentuk

Jakarta – Kelompok PRO-1 mendeklarasikan dukungan mereka kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Direktur Eksekutif Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), untuk maju pada Pilpres 2019 mendatang.

Kelompok Pendukung Cak Imin – AHY di Pilpres 2019 Ternyata Baru Enam Bulan Terbentuk

Meski baru berumur enam bulan namun PRO-1 menyatakan diri telah mantap memilih Cak Imin-AHY untuk dimajukan sebagai calon pemimpin alternatif di Pilpres 2019.

“Kurang lebih setengah tahun sudah dibentuk tim dan sebagainya. Mulai hari ini dideklarasikan. Hari ini pas dengan momentum bulan Sumpah Pemuda kami deklarasikan,” kata Ketua Nasional Pro-1 (Pro-One), Baihaqi Maisin, di Warung Daun, Jakarta Pusat, Minggu (29/10/2017).

Hingga saat ini kelompok PRO-1 telah tersebar di empat wilayah dan memiliki sekitar 200 orang anggota.

“Sementara baru ada empat wilayah. Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Indonesia timur,” jelas Baihaqi
“Ada 200 orang anggota dan terus kita galang sampai 2019,” lanjutnya.

Baihaqi juga menambahkan, PRO-1 akan terus menggalang dukungan dengan bergerilya di masyarakat, khususnya kalangan pemuda, pelajar, dan santri, untuk mendukung pasangan Cak Imin-AHY di Pilpres 2019 mendatang.

“Kami akan galang anak muda, santri, pelajar dan sebagainya untuk mendukung Cak Imin-AHY maju Pilpres 2019-2024,” ujarnya.

“Duet Cak Imin-AHY kami harap dapat menjadi jalan tengah yang mengimbangi kerasnya pertarungan politik akhir-akhir ini,” ucap Baihaqi.

“Kami siap menggalang warga dan masyarakat di berbagai daerah agar dapat mulai menyosialisasikan Cak Imin-AHY sebagai capres dan cawapres 2019,” pungkasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Pemprov DKI Menambah Alokasi Dana Hibah Menjadi Rp 1,785 Triliun

Pemprov DKI Menambah Alokasi Dana Hibah Menjadi Rp 1,785 Triliun

Jakarta – Secara mengejutkan Pemprov DKI Jakarta meningkatkan alokasi dana hibah di RAPBD 2018 menjadi ...