Home > Ragam Berita > Nasional > Tanah Abang Semrawut, Sandiaga : “Tolong Sabar, Jangan Diburu-buru”

Tanah Abang Semrawut, Sandiaga : “Tolong Sabar, Jangan Diburu-buru”

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu salah satu media ternama Tanah Air meliput tentang situasi dan kondisi terkini dari kawasan Pasar Tanah Abang dimana kondisinya saat ini kembali semrawut. Hal itu terjadi dikarenakan kawasan itu kembali di penuhi oleh para Pedagang Kaki Lima (PKL).

Tanah Abang Semrawut, Sandiaga : "Tolong Sabar, Jangan Diburu-buru"

Sandiaga Uno

Menanggapi kabar tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan bahwa Pemprov DKI saat ini masih membutuhkan waktu untuk menyelesaikan persoalan para PKL yang ada di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Tolong sabar, beri kami waktu. Kemarin saya tanya pada Wakil Satpol PP Pak Hidayatullah, jumlah PKL yang balik setelah disidang itu berapa ? Ternyata sebanyak 100 persen semuanya balik,” kata Sandi, Minggu (29/10/2017).

Baca juga : Sandiaga Yakin Ada Solusi Bersama Untuk Menata PKL di Tanah Abang

Menurutnya, penertiban yang rutin dilakukan itu rupanya bukan salah satu cara yang efektif. Pasalnya pada PKL tetap kembali berjualan di jalan dan trotoar. Himbauan kepada seluruh PKL dan penertiban pun sudah sering kali dilakukan dan menjadi sebuah siklus.

“Definisi ‘kegilaan’ itu adalah orang yang mengulang sesuatu yang sama tapi mengharapkan suatu yang berbeda. Jadi menurut saya, kami harus coba terobosan yang berbeda,” jelasnya.

“Jangan diburu-buru. Give us time. Jangan coba sesuatu yang belum matang,” sambungnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Jakarta – Media sosial dikejutkan dengan beredarnya surat pungutan sebesar Rp 100.000 per rumah di ...