Home > Ragam Berita > Nasional > Ini Alasan Partai Golkar Putuskan Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018

Ini Alasan Partai Golkar Putuskan Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018

Jakarta – Partai Golkar telah memutuskan mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018. Keputusan ini juga diambil melalui beberapa pertimbangan.

Ini Alasan Partai Golkar Putuskan Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018

Menurut Wasekjen Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, sosok Ridwan Kamil dipilih karena pria yang lebih akrab disapa Kang Emil itu memiliki elektabilitas yang bagus dan tidak menurun menurut sejumlah lembaga survei.

“Jadi semua proses harus diarahkan dalam pencapaian target itu. Nah, Golkar sudah melakukan kajian serius dengan melihat potensi yang dimiliki seluruh kandidat dan ternyata menurut survei elektabilitas Ridwan Kamil tidak turun-turun,” kata Ace, Minggu (29/10/2019).

Terkait tidak dipilihnya Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang juga kader Golkar, Ace menjelaskan bahwa elektabilitas Dedi Mulyadi belum mampu menandingi Ridwan Kamil.

“Pada Juli kami sudah memberikan kesempatan kepada Kang Dedi untuk bekerja di lapangan supaya menaikkan elektabilitas. Bulan kemarin kami masih beri kesempatan. Kang Dedi yang sudah kerja luar biasa tidak bisa melebihi suara Kang Emil,” ujar Ace.

Karena faktor itulah maka Golkar memutuskan untuk mendukung Kang Emil, disamping Golkar ingin memenangkan Pilpres 2019 mendatang di wilayah Jawa Barat.

“Jabar itu lumbung Golkar. Kalau Golkar menang di Jabar itu bisa me-maintance di 2019. Atas dasar itu kita putuskan Kang Emil jadi calon gubernur,” kata Ace.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Bantah Lulung, Ombudsman Temukan Bukti Pungli dan Premanisme di Tanah Abang

Bantah Lulung, Ombudsman Temukan Bukti Pungli dan Premanisme di Tanah Abang

Jakarta – Secara mengejutkan OMBUDSMAN Republik Indonesia (ORI) mengumukan bahwa terdapat malaadministrasi dan pungutan liar ...