Home > Ragam Berita > Nasional > Satpol PP Masih Menunggu Perintah Anies Terkait Semrawutnya Tanah Abang

Satpol PP Masih Menunggu Perintah Anies Terkait Semrawutnya Tanah Abang

Jakarta – Permasalahan semrawutnya area Pasar Tanah Abang memang masih menjadi perhatian utama di kepemerintahan DKI Jakarta saat ini.

Satpol PP Masih Menunggu Perintah Anies Terkait Semrawutnya Tanah Abang

Belum lama ini juga kembali dibahas mengenai kesemrawutan area Tanah Abang tersebut, dimana banyak terdapat pedagang yang mengisi area trotoar atau pejalan kaki. Sehingga menimbulkan keruwetan ketika terjadi skema kegiatan yang tinggi.

Selain karena PKL, kemacetan kerap terjadi di sepanjang jalan tersebut akibat sopir angkutan umum ngetem sembarangan. Kemacetan makin parah akibat pengendara motor yang me­markir kendaraannya di badan jalan.

Salah satu warga yang merasa resah dengan kondisi tersebut ialah Triadi. Dirinya sempat mengatakan bahwa “Saya selalu pusing lewat situ. Padahal, sebelumnya sempat rapi. Namanya Jakarta, ya, begitu lagi. Heran saya,”

“Tidak tahu kenapa, tertibnya kalau lagi operasi saja. Semoga pemerintah cepat mengatasi, kasihan warga. Trotoar seharusnya buat pejalan kaki, bukan buat berdagang dan parkir motor,” sambung Triadi.

Saat penertiban, pedagang pun mesti main kucing-kucingan dengan petugas. Salah satu PKL Wargiyono, mengaku melakukan hal tersebut.

Sedangkan Hidayatullah selaku Wakil Kepala Satpol PP mengaku mengerahkan beberapa anggotanya setiap hari untuk melakukan razia. Operasi dilakukan pada pagi, siang dan sore. Namun, klaim dia, pedagang kerap membandel. Saat melihat Satpol PP hanya segelintir, mereka berdagang lagi.

“Ada 300 PKL di Tanah Abang. Kadang ada gesekan di lapangan. Tapi, rutin kok kita lakukan razia. Kita tunggu arahan Pak Anies Baswedan seperti apa,” ujar Hidayatullah.

Terkait dengan semrawutnya PKL di Tanah Abang, Hidayatullah mengatakan, harus ada kebijakan yang tegas dan jelas. Dia menyarankan agar wilayah Pasar Tanah Abang dijadikan pasar saja.

Dengan dijadikannya Kawasan Pasar Tanah Abang, lanjut Hidayatullah, maka aktivitas di kawasan tersebut akan fokus untuk jual beli dan kegiatan pendukung lainnya.

“Kalau jadi kawasan pasar, Insya Allah tidak ada lagi hal-hal seperti sekarang ini,” ucap Hidayatullah.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Pedagang Ini Mengadu Ke Anies Karena Tak Diizinkan Jualan di Trotoar

Pedagang Ini Mengadu Ke Anies Karena Tak Diizinkan Jualan di Trotoar

Jakarta – Mengaku bernama Ridwan, seorang yang berprofesi sebagai pedagang ini mengadu kepada Anies Baswedan ...