Home > Ragam Berita > Nasional > Buya Syafii Maarif Ungkap Perbedaan Islam dan Arabisme

Buya Syafii Maarif Ungkap Perbedaan Islam dan Arabisme

Jakarta – Masih menjadi permasalahan serius dalam beberapa waktu kebelakang, kali ini Ahmad Syafii Maarif angkat bicara dengan mengatakan bahwa tidak semua Arabisme positif, tetapi juga tidak semua negatif.

Buya Syafii Maarif Ungkap Perbedaan Islam dan Arabisme

Dalam peluncuran buku “Integritas di Tengah Kabut Idealisme, Kepemimpinan & Pembelajaran Hidup Suhardi Alius” kemarin Sabtu, dirinya sempat mengatakan bahwa “Arabisme ada yang positif. Yang negatif ya kelompok-kelompok garis keras, ada ISIS, Bokoharam, dan sebagainya,”

Selain itu dirinya juga memiliki penilaian bahwa negara Barat tidak paham perbedaan antara Arabisme dan Islam sehingga semua dianggap sama. Namun, kata Syafii, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius memahami masalah itu.

“Ini kelebihan Suhardi Alius sehingga dia menjadi konsultan di muka bumi ini mengajarkan kepada negara Barat bagaimana cara mengatasi terorisme. Tentunya ini luar biasa,” ujar Syafii.

“Ini agar anak bangsa dan generasi ke depan itu menyadari bahwa bangsa ini harus dibangun dengan kejujuran, kebaikan dan dengan integritas, bukan lagi dengan kepalsuan. Setelah melalui berbagai penilaian dari berbagai tokoh, akhirnya muncul nama Pak Suhardi Alius di ranking pertama,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Putra SBY Mengaku Punya Cara Mengatasi Kemiskinan

Putra SBY Mengaku Punya Cara Mengatasi Kemiskinan

Jakarta – Edhie Baskoro Yudhoyono selaku Ketua Fraksi Partai Demokrat kali ini mengklaim bahwa dirinya ...