Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Alasan Anies Tidak Lagi Memperpanjang Izin Alexis

Inilah Alasan Anies Tidak Lagi Memperpanjang Izin Alexis

Jakarta – Pemprov DKI memutuskan untuk tidak melanjutkan izin usaha pusat hiburan Alexis. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, keputusan ini didasarkan pada berbagai laporan, keluhan warga, dan pemberitaan media.

Inilah Alasan Anies Tidak Lagi Memperpanjang Izin Alexis

“Kita tegas. Kita tidak menginginkan Jakarta menjadi kota yang membiarkan praktik-praktik prostitusi dan kita mendengar laporan, mendengar keluhan dari warga, dan juga pemberitaan-pemberitaan,” kata Anies di Gedung Balai Kota DKI Jakarta pada Senin (30/10/2017).

Sebagai konsekuensi tidak keluarnya izin tersebut, Alexis dipastikan tidak bisa lagi melakukan kegiatan bisnisnya. Dengan kata lain, lanjut dia, segala kegiatan bisnis yang dilakukan setelah adanya keputusan itu bersifat ilegal. “(Izinnya) sudah habis per dikeluarkan. Suratnya sudah keluar hari Jumat kemarin,” kata dia.

Pemprov DKI akan melakukan pemantauan untuk memastikan pihak Alexis menaati keputusan yang berlaku. Anies menambahkan, akan ada aparat yang yang ditugaskan untuk menegakkan peraturan itu.

Anies mengaku belum ada komunikasi dengan pemilik usaha Alexis. Namun, bagi Anies ini bukan hal baru. Pihak Alexis telah mengetahui keputusan ini berbulan-bulan sebelumnya. “Nanti kita lihat reaksi dari sana. Tapi yang jelas posisi kita. Dan sudah tahu kok, ini kan bukan barang yang baru tahu hari ini, sudah berbulan-bulan tahu,” kata dia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dari Rp 2 Miliar, Anggaran Tim Gubernur Anies Naik Menjadi Rp 28 Miliar

Dari Rp 2 Miliar, Anggaran Tim Gubernur Anies Naik Menjadi Rp 28 Miliar

Jakarta – Publik dikejutan dengan besarnya anggaran anggaran Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang ...