Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Video Ustad Yang Menyebut Negara Thogut dan Monyet Berseragam Cokelat

Inilah Video Ustad Yang Menyebut Negara Thogut dan Monyet Berseragam Cokelat

Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan potongan ceramah seorang ustadz lagi-lagi membuah publik heboh. Video yang diunggah di media sosial tersebut langsung menjadi viral dan diperbincangkan oleh para warganet.

Inilah Video Ustad Yang Menyebut Negara Thogut dan Monyet Berseragam Cokelat

Inilah Video Ustad Yang Menyebut Negara Thogut dan Monyet Berseragam Cokelat

Video tersebut menampakkan seorang pria yang memakai kacamata dengan menggunakan pakaian serba putih sembari memberikan ceramah dengan suara lantang diatas mimbar. Ustadz tersebut diketahui bernama Maaher At-Thuwailibi.

Ceramah ustadz ini juga menyinggung terkait Perppu Ormas yang tengah ramai diperbincangkan beberapa waktu belakangan ini. Namun yang menjadi sorotan publik adalah kata-kata yang diucapkannya yang dinilai sangat kasar dan bernada melecehkan.

Misalnya saja dia menyebutkan bahwa negara ini sebagai negara ‘thogut’ dan juga menggunakan istilah ‘monyet berseragam cokelat’. Meski ia tak menyebutkan secara pasti siapa yang dimaksud, namun banyak netizen yang mengira bahwa kata-kata itu ditujukan untuk instansi kepolisian.

Baca juga : PPP Bakal Layangkan Usul Inisitif untuk Revisi Perpu Ormas

Selain itu, ustadz ini juga menyebutkan bahwa sebenarnya ISIS hanya dijadikan sebagai salah satu alat alias kambing hitam.

“Negara ini sebenarnya, Indonesia ini pemerintah ini sebenarnya monyet-monyet berseragam cokelat itu bukan anti sama ISIS. ISIS itu kambing hitam. Mereka anti kepada Islam,” ucapnya.

Lebih lanjut ia juga menyinggung soal pembubaran HTI dan kekhawatiran pembubaran ormas islam lainnya dengan adanya Perppu Ormas. Video yang berdurasi selama satu menit ini pun langsung menjadi sorotan publik.

Tak sedikit netizen yang menyayangkan isi ceramah tersebut. Meski hanya sepenggal, namun tak sedikit netizen yang menilai bahwa isi dari ceramah yang disampaikan bermuatan pelecehan.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Anies Minta Pembiayaan Gaji Timnya Dibandingkan Dengan Yang Terdahulu

Anies Minta Pembiayaan Gaji Timnya Dibandingkan Dengan Yang Terdahulu

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin agar wartawan membandingkan keberadaan staf gubernur di ...