Home > Ragam Berita > Nasional > Sandi Tegaskan PKL Tanah Abang Bakal Ditertibkan Pekan Depan

Sandi Tegaskan PKL Tanah Abang Bakal Ditertibkan Pekan Depan

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiga Uno menargetkan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di trotoar Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, dilakukan pada pekan depan.

Sandi Tegaskan PKL Tanah Abang Bakal Ditertibkan Pekan Depan

Sandi berjanji penertiban akan dilakukan dengan memberikan solusi bagi para PKL. Namun, Sandi belum membeberkan solusi yang dimasudkannya itu. Menurut dia, solusi tersebut sudah mulai disosialisasikan pekan ini.

“Jangka pendek harus lakukan penerobosan, inovasi. Mudah-mudahan hari Jumat bisa kami sosialisasikan dan hari Senin bisa dieksekusi,” kata Sandi di Balai Kota, Senin (30/10/2017).

Menurut Sandi, penertiban PKL yang akan dilakukan pekan depan merupakan solusi jangka pendek.

Untuk jangka panjang, Sandi menyatakan Pemerintah Provinsi DKI mempertimbangkan untuk melanjutkan kembali rencana pembangunan jembatan penghubung antara Stasiun Tanah Abang dengan Pasar Blok G.

Dengan cara ini, ke depan arus lalu lintas pejalan kaki dari dan menuju Stasiun Tanah Abang akan melalui jembatan tersebut. Sehingga pejalan kaki yang melintasi trotoar akan berkurang dan secara tidak langsung akan mengurangi PKL.

“Iya salah satunya ada usul adalah mengubah flow lalu lintas, meminjam lahan PT KAI untuk bisa digunakan sebagai lahan parkir serta merevitalisasi Blok G,” kata Sandi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Habib Rizieq Minta Alumni 212 Tetap Dukung Anies-Sandi

Habib Rizieq Minta Alumni 212 Tetap Dukung Anies-Sandi

Jakarta – Dalam acara peringatan satu tahun pelaksanaan aksi 411, rekaman suara pimpinan Front Pembela ...