Home > Olahraga > Balap > Alonso Nilai Gelar Juara Hamilton Diraih Sangat Mudah

Alonso Nilai Gelar Juara Hamilton Diraih Sangat Mudah

Mexico City – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, akhirnya memastikan dirinya sebagai juara kejuaraan dunia ajang Formula One (F1) musim 2017. Hasil itu didapat Hamilton usai menyelesaikan balapan di Grand Prix (GP) Meksiko dengan menempati posisi kesembilan.

Alonso Nilai Gelar Juara Hamilton Diraih Sangat Mudah

Meski hanya menyelesaikan balapan yang digelar di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez tersebut pada posisi di luar lima besar, raihan poin Hamilton pada klasemen sementara F1 musim ini memang nyaris tak mampu dikejar oleh pesaing utamnya, yakni Sebastian Vettel.

Ya, Hamilton sejauh ini sudah mengoleksi 333 poin atau unggul 27 poin dari Vettel. Dengan F1 2017 menyisahkan dua balapan lagi, sudah dipastikan Vettel bakal gagal menyamai catatan poin pembalap berjuluk The Boss tersebut.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari salah satu pembalap Tim McLaren-Honda, yakni Fernando Alonso. Ia mengaku tidak terlalu terkesan dengan keberhasilan Hamilton jadi juara dunia tahun ini.

Sebab, Alonso menilai bahwa usaha Hamilton menjadi juara dunia tahun ini tidak sesulit dibandingkan musim-musim sebelumnya ketika masih berpasangan dengan Nico Rosberg. Pada tahun ini, praktis Hamilton hanya mendapatkan perlawanan dari Vettel untuk menjadi juara dunia.

“Saya tidak terlalu terkesan dengan keberhasilannya (Hamilton) menjadi juara dunia tahun ini. Pasalnya kejuaraan dunia tahun ini berjalan terlalu mudah untuk, dan ia nyaris tak memiliki lawan,” ungkap Alonso sebagaimana diberitakan Motorsport pada Senin (30/10/2017). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lewis Hamilton Tegaskan Bakal Balas Dendam kepada Sebastian Vettel

Lewis Hamilton Tegaskan Bakal Balas Dendam kepada Sebastian Vettel

Abu Dhabi – Juara Formula One (F1) 2017, Lewis Hamilton, memperingati rivalnya musim ini yakni ...