Home > Olahraga > Balap > Vettel Ucapkan Selamat kepada Hamilton Atas Gelar Juara Dunia

Vettel Ucapkan Selamat kepada Hamilton Atas Gelar Juara Dunia

Mexico City – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, akhirnya memastikan dirinya sebagai juara kejuaraan dunia ajang Formula One (F1) musim 2017. Hasil itu didapat Hamilton usai menyelesaikan balapan di Grand Prix (GP) Meksiko dengan menempati posisi kesembilan.

Vettel Ucapkan Selamat kepada Hamilton Atas Gelar Juara Dunia

Meski hanya menyelesaikan balapan yang digelar di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez tersebut pada posisi di luar lima besar, raihan poin Hamilton pada klasemen sementara F1 musim ini memang nyaris tak mampu dikejar oleh pesaing utamnya, yakni Sebastian Vettel.

Ya, Hamilton sejauh ini sudah mengoleksi 333 poin atau unggul 27 poin dari Vettel. Dengan F1 2017 menyisahkan dua balapan lagi, sudah dipastikan Vettel bakal gagal menyamai catatan poin pembalap berjuluk The Boss tersebut.

Meski begitu, tidak lantas membuat Vettel kehilangan respek kepada Hamilton. Bahkan pembalap berkebangsaan Jerman tersebut memberikan ucapan selamat kepada sang rival atas prestasinya di F1 musim ini.

“Saya kecewa, tentunya dengan hasil ini (gagal menjadi juara dunia F1 2017). Perasaan yang sulit saat kita melintasi garis finis dan sadar bahwa kita sudah tidak lagi berada dalam pertarungan,” ucap Vettel sebagaimana diberitakan Motorsport pada Senin (30/10/2017).

“Sisanya menjadi tidak penting. Apapun yang terjadi, yang terpenting hari ini adalah harinya Lewis. Ia menjadi juara dunia dan ia layak mendapatkannya. Secara keseluruhan ia lebih baik, sesederhana itu,” sambungnya.

“Saya tentu ingin meraih lebih banyak dibandingkan dia. Akan tetapi ini memang adalah harinya, ini tahunnya, dan saya merasa bahwa ia sangat layak untuk mendapatkannya,” tuntas pembalap berusia 30 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Kegagalan Yamaha, Meregalli Tidak Akan Salahkan Pembalapnya

Terkait Kegagalan Yamaha, Meregalli Tidak Akan Salahkan Pembalapnya

Lesmo – Tim Movistar Yamaha bisa dikatakan gagal total pada gelaran MotoGP 2017. Tim yang ...