Home > Olahraga > Balap > Lewis Hamilton Akui Belum Percaya Bisa Jadi Juara Dunia F1 2017

Lewis Hamilton Akui Belum Percaya Bisa Jadi Juara Dunia F1 2017

Meksiko – Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, akhirnya keluar menjadi juara dunia Formula One (F1) 2017 di GP Meksiko yang berlangsung di Sirkuit Autodormo Hermanos Rodriguez, Senin (30/10/2017) dini hari WIB. Kepastian itu didapat setelah Hamilton finis di tempat kesembilan.

Lewis Hamilton Akui Belum Percaya Bisa Jadi Juara Dunia F1 2017

Pembalap berpaspor Inggris itu sejatinya posisinya sempat tercecer karena mengalami kerusakan ban di awal balapan. Bahkan sepanjang awal race berlangsung ia harus melakukan pertarungan dengan pembalap lainnya dari posisi paling belakang.

Namun tak kenal menyerah, Hamilton terus merangkak posisinya untuk bisa merebut poin di balapan seri ke-18 itu. Hingga akhirnya ia mampu finis di posisi kesembilan. Keberuntungan pun menghinggapnya, yang mana pesaingnya Sebastian Vettel juga harus mengakhiri balapan di posisi empat.

Setelah hasil tersebut, keduanya kini memiliki perbedaan poin sebanyak 54 poin. Sementara balapan sendiri tinggal tersisa dua seri lagi yang akan dilangsungkan di Brasil pada 12 November 2017 dan Abu Dhabi pada 26 November 2017.

“Jujur ini tidak terasa nyata, ini bukan lomba yang saya inginkan, 40 detik di belakang. Tapi saya tidak pernah menyerah, saya terus maju sampai akhir,” ungkap Hamilton sebagaimana diberitakan Crash pada Senin (30/10/2017).

“Saya hanya ingin mengangkat ini untuk keluarga saya, Tuhan dan tim saya,” tutup pembalap yang telah mengoleksi empat gelar juara dunia itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Suzuki Peroleh Hasil Kurang Bagus di Tes Pascamusim MotoGP 2017

Suzuki Peroleh Hasil Kurang Bagus di Tes Pascamusim MotoGP 2017

Hamamatsu – Bos Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengaku kurang puas dengan hasil yang mereka ...