Home > Olahraga > Balap > Gagal Raih Hasil Positif di MotoGP Malaysia, Inilah Alasan Marquez

Gagal Raih Hasil Positif di MotoGP Malaysia, Inilah Alasan Marquez

Selangor – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memang gagal meraih hasil positif ketika melakoni balapan di lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 seri Malaysia yang berlangsung pada akhir pekan kemarin.

Gagal Raih Hasil Positif di MotoGP Malaysia, Inilah Alasan Marquez

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang tersebut, Marquez hanya mampu menyelesaikan race di posisi keempat. Padahal, Marquez sempat menunjukkan performa gemilang pada awal-awal balapan dengan bersaing di posisi terdepan.

Namun, Marquez pun memutuskan untuk tidak terlalu memaksakan untuk bisa setidaknya meraih podium di MotoGP Malaysia. Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Marquez sendiri.

Marquez pun mengungkapkan alasannya dirinya tidak ingin terlalu ngotot untuk bisa meraih podium di MotoGP Malaysia. Ia memutuskan itu lantaran demi menjaga peluangnya menjuarai MotoGP musim ini tetap terbuka lebar di seri pamungkas.

“Pada akhirnya saya hanya manusia biasa, dan saat memperebutkan gelar, serta mengalami gerakan kecil, Anda langsung merasa bakal mengalami kecelakaan besar dalam situasi lintasan seperti itu,” ucap Marquez sebagaimana diberitakan AS pada Senin (30/10/2017).

“Ini merupakan hal yang wajar. Jika saya ambil risiko lebih besar, maka saya mungkin bisa kunci gelar. Akan tetapi jika jatuh, maka saya mungkin hanya unggul 7-8 poin. Jadi lebih baik pelan-pelan saja,” sambung pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bos Ducati Sangat Senang dengan Performa Andrea Dovizioso

Bos Ducati Sangat Senang dengan Performa Andrea Dovizioso

Bologna – Penampilan Andrea Dovizioso pada MotoGP 2017 begitu memukau untuk tim seperti Ducati. Maklum, ...