Home > Olahraga > Balap > Pedrosa Beberkan Alasan Kegagalan Raih Podium di MotoGP Malaysia

Pedrosa Beberkan Alasan Kegagalan Raih Podium di MotoGP Malaysia

Selangor – Salah satu pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, memang gagal meraih podium ketika melakoni lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 seri Malaysia yang berlangsung pada akhir pekan kemarin.

Pedrosa Beberkan Alasan Kegagalan Raih Podium di MotoGP Malaysia

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Sepang tersebut, Pedrosa hanya mampu menyelesaikan race di posisi kelima. Pedrosa sendiri sebenarnya berkesempatan untuk bisa setidaknya meraih podium pada balapan kemarin.

Sebab, pembalap berjuluk The Little Spaniard tersebut memulai dari balapan sebagai pemilik pole position. Akan tetapi alih-alih mampu menjaga posisinya ketika balapan dimulai, Pedrosa justru mengalami sejumlah perlawanan sengit dari para pesaingnya.

Hingga akhirnya Pedrosa pun harus puas menyelesaikan balapan di urutan kelima di MotoGP Malaysia. Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Pedrosa sendiri seusai menjalani balapan di MotoGP Malaysia.

Pedrosa pun membeberkan permasalahan yang dialaminya hingga gagal memanfaatkan kesempatan start paling depan untuk bisa meraih podium di MotoGP Malaysia. Ia mengaku keputusan Tim Honda menggunakan motor baru saat melakoni balapan di MotoGP Malaysia menjadi penyebab kegagalannya.

“Kami memutuskan untuk menggunakan motor baru yang sama sekali saya belum mengetahui karakternya, dan itu menjadi awal dari masalah kami,” jelas Pedrosa, seperti dirangkum dari Speedweek, Senin (30/10/2017).

“Setelahnya saya memutuskan untuk menggunakan ban lembut di balapan tadi. Ya, itu memang memberikan saya sedikit kemudahan ketika berbelok, tapi masalahnya ban lembut sangat cepat haus. Beruntung saya masih tetap menyelesaikan balapan di posisi ini, dan saya merasa senang dengan hasil itu,” tuntas pembalap berusia 32 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Enstone – Direktur Renault F1, Cyril Abiteboul, mengaku telah memilih keputusan yang pahit dengan melepaskan ...