Jakarta – Beredar sebuah foto yang memperlihatkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang berpose bersama keluarga besarnya.

Beredar Foto Ahok Bersama Keluarga dan Disebut Keluar Penjara, Ini Faktanya

Sebuah akun Twitter @dulatips mengunggah foto tersebut dan menyebutkan berasal dari tweet akun @komunitasMCB.

Dalam foto tersebut Ahok terlihat mengenakan baju kotak-kotak berwarna biru-putih dan berdiri di barisan paling belakang.

@dulatips lantas mengambil kesimpulan bahwa foto tersebut tidak diambil di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, tempat Ahok sekarang menjalani hukumannya.

“dr twit @komunitasMCB, gua lgsg cek akun IG adik ahok, muncul poto ini. ada ahok… gua yakin itu bkn di rutan brimob,” cuit akun @dulatips.

Dari screenshoot terlihat foto tersebut diunggah oleh akun Instagram @fli_tjahaja_purnama milik Fifi Lety Indra atau Fifi Tjahaja Purnama, adik Ahok.

“Happy moment of 70 anniversary of grandparents,” demikian tulisan @fli_tjahaja_purnama di foto tersebut.

Sejumlah netizen lantas mempertanyakan keberadaan sosok Ahok di dalam foto tersebut padahal Ahok masih d dalam penjara.

Karena banyaknya netizen yang menganggap bahwa Ahok telah keluar dari penjara untuk menghadiri acara keluarga, akun @fli_tjahaja_purnama lantas memberikan penjelasan singkat.

“Buat semua coba pikir baik2 tidak mungkin lah Ini foto baru hahahaaa Ini foto lama 2 thn Yg lalu Ini sy baru mulai punya instagram 6 hari Yg lalu jd pasang foto 2 lama utk ngobatin kangen,” tulis @fli_tjahaja_purnama.

Dari penelusuran HarianIndo, akun @fli_tjahaja_purnama memang baru dibuat dengan postingan pertamanya pada 23 Oktober 2017.
(samsul arifin – www.harianindo.com)