Home > Ragam Berita > Ekonomi > Raksasa Supermarket Giant Tutup Lima Gerainya di Malaysia

Raksasa Supermarket Giant Tutup Lima Gerainya di Malaysia

Kuala Lumpur – Tutupnya sejumlah ritel terkenal tidak hanya dialami oleh Indonesia, namun terjadi secara global. Belum lama ini, raksasa supermarket Giant mengumumkan penutupan lima gerainya yang berada di Malaysia.

Raksasa Supermarket Giant Tutup Lima Gerainya di Malaysia

Dikutip dari The Malaysian Insight, Senin (30/10/2017), lima gerai Giant yang tutup berada di Sri Manjung, Sungai Petani, Shah Alam City Centre Mall, Sibu, dan Selayang Lama.

Menurut GCH Retail Malaysia selaku pemilik Giant Malaysia, keputusan mereka menutup lima gerainya sebagai upaya yang mereka sebut “menata kembali operasional untuk meningkatkan efektivitas dan produktivitas”.

Pengumuman ini cukup mengejutkan karena kinerja sektor ritel di Malaysia pada kuartal kedua tahun ini mengalami peningkatan sebesar 4,9 persen pada April hingga Juni, membalikkan kondisi penurunan sebesar 1,2 persen pada Januari hingga Maret 2017.

Namun demikian, kenaikan tersebut bersifat sementara karena didorong oleh kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Menurut prediksi Asosiasi Pengusaha Ritel Malaysia, department store dan supermarket akan mengalami penurunan penjualan sebesar 2,5 persen pada kuartal ketiga 2017.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Berhasil Tangkap Pengunggah Video Aksi Persekusi Pasangan Kekasih di Tangerang

Polisi Berhasil Tangkap Pengunggah Video Aksi Persekusi Pasangan Kekasih di Tangerang

Tangerang – Tim Cyber Polresta Tangerang berhasil mengungkap identitas pengunggah video aksi penelanjangan sepasang kekasih ...