Home > Ragam Berita > Nasional > Anies-Sandi Dituntut Mengesahkan UMP DKI Sebesar Rp 4 juta

Anies-Sandi Dituntut Mengesahkan UMP DKI Sebesar Rp 4 juta

Jakarta – Ribuan buruh kembali berdemonstrasi di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta, Selasa (31/10) siang. Mereka yang tergabung dalam Koalisi Buruh Jakarta ini mendesak Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk menetapkan UMP DKI Jakarta sebesar Rp 4 juta.

Anies-Sandi Dituntut Mengesahkan UMP DKI Sebesar Rp 4 juta

“Kita ingin upah kita dibulatin saja jadi Rp 4 juta. Bukan Rp 3,9 juta,” teriak salah seorang demonstran sambil berorasi.

Dia juga menuntut janji kampanye Anies-Sandi dimana dijanjikan upah buruh harus lebih besar dari daerah penyangga seperti Bekasi. “Jangan hanya janji-janji doang,” kata dia.

Baca juga: Sandiaga Tegaskan Bakal Sumbangkan Penghasilannya ke Bazis DKI

Para buruh juga menuntut agar dasar pengupahan buruh tak lagi menggunakan PP 78. Jika Anies-Sandi merealisasikan janjinya, para buruh berjanji akan mendukung pemerintahan Anies-Sandi selama lima tahun mendatang.

“Mudahan beliau tetap konsisten dan kita akan berikan dukungan kepada Anies-Sandi jika menetapkan UMP sesuai dengan harapan buruh DKI Jakarta seesuai survei pasar yang sudah disampaikan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dari Rp 2 Miliar, Anggaran Tim Gubernur Anies Naik Menjadi Rp 28 Miliar

Dari Rp 2 Miliar, Anggaran Tim Gubernur Anies Naik Menjadi Rp 28 Miliar

Jakarta – Publik dikejutan dengan besarnya anggaran anggaran Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang ...