Home > Hiburan > Gosip > Penutupan Hotel Alexis Dinilai Janggal

Penutupan Hotel Alexis Dinilai Janggal

Jakarta – Penulis buku ‘Jakarta Undercover’ Moammar Emka secara khusus menyoroti soal penutupan Hotel Alexis oleh Pemprov DKI Jakarta yang menurutnya janggal dan sarat muatan politis.

Penutupan Hotel Alexis Dinilai Janggal

Menurut Moammar Emka, Anies Baswedan dan SandiagaUno pernah berjanji akan menutup Hotel Alexis saat mereka berkampanye di Pilkada DKI Jakarta lalu dan kini janji itu mereka penuhi.

Namun yang membuat Emka merasa janggal karena surat yang dikeluarkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu terkait Tanda Daftar Usaha Pariwisata, tidak ada keterangan soal “penutupan”, hanya disebutkan bahwa izin Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis ‘belum dapat diproses’.

“Atas dasar apa izin Alexis itu belum bisa diproses? Itu bukan ditutup lho, hanya belum diproses izinnya,” kata Emka, Senin (30/10/2017).

Emka juga menanyakan apakah Pemprov DKI telah mengantongi bukti terkait kegiatan di dalam Alexis yang mereka nilai melanggar Perda norma dan asusila?

“Karena bukan persoalan gampang. Dalam hal ini Alexis. Jakarta, suka enggak suka, diapit ratusan panti pijat dan diskotik dari berbagai kelas,” tutur Emka.

Emka lantas mencontohkan penutupan diskotik Stadium yang memang digunakan sebagai tempat transaksi narkoba. Namun status Alexis ia nilai belum jelas.

“Kalau Stadium itu kan jelas karena narkoba. Penutupan Alexis? Ya belum tahu. Apa karena politik lagi maka surat ini akhirnya keluar?” kritis Emka.

Seperti diketahui sebelumnya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemprov DKI Jakarta telah melayangkan surat kepada Direktur PT Grand Ancol Hotel terkait tidak diperpanjangnya izin usaha Hotel Alexis.

Selain itu, permohonan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis juga belum dapat diproses.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Chicco Jerikho Unggah Postingan Lucu Seputar "Demam Tiang Listrik"

Chicco Jerikho Unggah Postingan Lucu Seputar “Demam Tiang Listrik”

Jakarta – Demam Tiang Listrik memang tengah merebak di masyarakat usai mobil Ketua DPR, Setya ...