Home > Olahraga > Balap > Hamilton Tegaskan Bakal Pensiun di Puncak Karier

Hamilton Tegaskan Bakal Pensiun di Puncak Karier

Meksiko – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, berencana ingin pensiun dari dunia Formula One (F1) saat kariernya berada di posisi puncak. Meski demikian pembalap berkebangsaan Inggris tersebut mengaku hal tersebut, bukanlah sesuatu yang mudah.

Hamilton Tegaskan Bakal Pensiun di Puncak Karier

Hamilton mengaku terinspirasi dari rekan satu timnya, Nico Rosberg, pensiun dari ajang balap roda empat paling prestisius tersebut musim lalu. Saat itu Rosberg membuat keputusan mengejutkan dengan mundur dari olahraga, empat hari setelah mengklaim gelar juara dunia F1 musim 2016.

Pembalap yang finis di urutan kesembilan dalam balapan di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez tersebut menilai keberhasilannya dalam mengklaim empat kali gelar juara dunia masih belum selesai. Hamilton bertekad menambah koleksi gelar juaranya sebelum meninggalkan F1.

“Empat merupakan angka yang bagus, namun saya menginginkan gelar juaa kelima saat ini,” terang pembalap berusia 32 tahun tersebut sebagaimana diberitakan Business Live pada Selasa (31/10/2017).

“Saya ingin pensiun dari olahraga saat karier saya berada di posisi puncak. Saya bisa saja dengan mudah melakukan hal seperti yang dilakukan Rosberg dengan empat gelar juara yang saya miliki, namun saya pikir masih ada potensi yang bisa lebih banyak dilakukan,” tambahnya.

“Saya pikir saya masih memiliki sesuatu yang datakan datang melebihi dari tantangan. Ada masa-masa sulit di masa depan dan saya menyukainya. Saya sangat suka, karena tanpa hal iru, kehidupan tampak membosankan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lewis Hamilton Tegaskan Bakal Balas Dendam kepada Sebastian Vettel

Lewis Hamilton Tegaskan Bakal Balas Dendam kepada Sebastian Vettel

Abu Dhabi – Juara Formula One (F1) 2017, Lewis Hamilton, memperingati rivalnya musim ini yakni ...