Home > Olahraga > Balap > Van der Mark Dikabarkan Bakal Kembali Mengaspal di MotoGP Valencia

Van der Mark Dikabarkan Bakal Kembali Mengaspal di MotoGP Valencia

Bormes Les Mimosas – Nasib salah satu pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger, untuk berpartisipasi pada seri pamungkas kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 seri Valencia memang belum jelas. Pasalnya, Folger masih belum benar-benar pulih dari sakit yang dideritanya.

Van der Mark Dikabarkan Bakal Kembali Mengaspal di MotoGP Valencia

Sebagaimana diketahui, Folger memang divonis menderita sakit setelah terserang virus bernama Epstein Barr saat tiba di Jepang pada tengah bulan ini. Sejak saat itu, Folger diwajibkan untuk beristirahat guna mengembalikan kondisi fisiknya.

Kondisi tersebut pun membuat Folger terpaksa harus melewati lanjutan MotoGP seri Australia dan Malaysia. Tempatnya di Tim Monster Yamaha Tech 3 digantikan oleh Michael Van der Mark yang tampil cukup gemilang di Sirkuit Sepang pada akhir pekan kemarin.

Kini dengan belum jelasnya kesehatan dari Folger, memunculkan rumor bahwa Van der Mark bakal kembali tampil di MotoGP Valencia. Bahkan bos Tim Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, membenarkan kabar tersebut belum lama ini.

“Kesehatan Jonas memang sudah lebih baik pada saat ini, jelas makin pulih. Akan tetapi hasil tes darah belum keluar. Jonas harus sedikit lebih disiplin. Contohnya, kadang ia harus mengonsumsi suplemen nutrisi untuk meningkatkan kondisi fisiknya,” ucap Poncharal sebagaimana diberitakan Speedweek pada Selasa (31/10/2017).

“Dengan begitu, proses pemulihannya terkendali. Jika tidak, saya takkan punya kabar baik seperti ini. Tapi partisipasi di Valencia masih diragukan. Terlebih, Jonas mempunyai talenta besar, dan kami sangat membutuhkannya,” lanjutnya.

“Tapi saya tak terlalu cemas soal keadaan Jonas dan Valencia. Saya hanya sedang putar otak soal 2018 dan uji coba pramusim di Malaysia pada Januari. Valencia bukan masalah. Jika Jonas tak bisa balapan, kami jelas 100% akan tampil dengan Mickey (Van der Mark),” tutup pria asal Prancis tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lewis Hamilton Tegaskan Bakal Balas Dendam kepada Sebastian Vettel

Lewis Hamilton Tegaskan Bakal Balas Dendam kepada Sebastian Vettel

Abu Dhabi – Juara Formula One (F1) 2017, Lewis Hamilton, memperingati rivalnya musim ini yakni ...